2020 Jadi Tahun Terburuk Lionel Messi

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 13:16 WIB
Lionel Messi mengalami sejumlah momen mengecewakan bersama Barcelona pada 2020 yang bisa menjadi tahun terburuk dalam kariernya. Tahun 2020 jadi yang terburuk bagi Lionel Messi di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mengalami sejumlah momen mengecewakan bersama Barcelona pada 2020 yang bisa menjadi tahun terburuk dalam kariernya.

Blaugrana mengakhiri musim 2019/2020 sebagai runner-up Liga Spanyol usai kalah 5 poin dari Real Madrid yang keluar sebagai juara.

Tidak saja kehilangan trofi La Liga, klub asal Catalunya itu juga gagal merebut kembali gelar juara Copa del Rey serta tersingkir dari Liga Champions.


Di musim lalu, Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona kalah agregat 2-8 dari Bayern Munchen.

Tanpa gelar pada musim lalu jadi yang pertama bagi Lionel Messi selama bersama Barcelona setelah 13 tahun, dikutip dari ESPN. Terakhir kali Messi tidak mendapatkan gelar pada musim 2007/2008.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di babak perempat final juga memberikan pukulan telak kepada La Pulga.

Belum cukup dengan serentetan hasil minus itu, Barcelona mengalami start terburuk di Liga Spanyol. Usai pekan kesembilan, tim asuhan Ronald Koeman itu hanya mampu menduduki peringkat kedelapan klasemen La Liga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Barcelona di posisi kedelapan klasemen saat ini dengan koleksi 11 poin, tertinggal 9 poin dari Real Sociedad yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Hasil tersebut jadi start terburuk Barcelona usai pekan kesembilan sejak 1992/1993. Terakhir kali Barcelona menempati posisi klasemen terburuk usai pekan kesembilan adalah musim 1991/1992 dengan menempati posisi kedelapan.

(sry/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK