Misi Manchester United Akhiri Kutukan Old Trafford

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 20:30 WIB
Manchester United baru mengumpulkan satu poin dari empat laga kandang musim ini. Mereka harus segera mengakhiri kutukan Old Trafford. Manchester United berusaha mengakhiri kutukan laga kandang. (AP/Clive Brunskill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (21/11). Laga ini penting bagi Man Utd untuk mengakhiri catatan buruk di Old Trafford musim ini.

Sebagai tim elite Inggris, Man Utd mencatat hasil buruk di laga kandang musim ini. Dari empat laga kandang yang dimainkan, Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya meraih satu poin.

Manchester United bahkan menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur plus jadi tim yang paling banyak kebobolan di laga kandang dengan catatan 10 gol.


Catatan tiga kekalahan kandang itu merupakan sinyal buruk karena 'Setan Merah' hanya dua kali mengalami kekalahan lebih banyak dari jumlah itu dalam satu musim yaitu di 2013/2014 (tujuh laga) dan 2001/2002 (enam laga).

Tottenham's Son Heung-min, center, scores his side's second goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Oli Scarff/Pool via AP)Manchester United mendapat hasil buruk di laga kandang musim ini. (AP/Oli Scarff)

Kesempatan untuk mengakhiri catatan buruk itu ada di laga lawan West Brom. West Brom juga menjalani awal musim yang buruk dengan catatan tak pernah menang dari delapan laga yang mereka jalani.

West Brom saat ini ada di zona degradasi dengan koleksi tiga poin. Selain itu West Brom juga gagal mencetak gol di empat dari lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Menariknya, West Brom justru punya rekor bagus di Old Trafford. Dalam lima laga tandang terakhir, West Brom tiga kali menang dan hanya menelan satu kekalahan dari Manchester United.

Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat ke-14. Bila tak mau makin tertinggal dalam pertarungan di papan atas, laga ini tentu wajib mereka menangkan.

(ptr/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK