Klopp: Start Liverpool Tak Buruk

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 23:08 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai start yang dijalani timnya musim ini tidak terlalu buruk meski kalah 2-7 dari Aston Villa. Liverpool saat ini ada di posisi kedua Liga Inggris. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai start yang dijalani timnya di Liga Inggris musim ini tidak terlalu buruk meski diwarnai kekalahan 2-7 dari Aston Villa.

Delapan pekan Liga Inggris berjalan, Liverpool ada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Leicester City. Kedua tim bakal berjumpa di Anfield pada Senin (23/11) dini hari WIB.

Klopp sadar persaingan di Liga Inggris sangat ketat sehingga ia tak sungkan menyebut banyaknya jumlah pesaing Liverpool musim ini.


"Delapan [jumlah pesaing Liverpool]. Itulah yang saya suka dari Premier League, ada banyak penantang. Start kami juga tidak terlalu buruk."

"Ya, kami memang menjalani laga spesial lawan Aston Villa, mungkin kami memang membutuhkan hal itu. Kami bisa belajar dari itu. Laga Leicester hari Minggu nanti, mari kita lihat saja," kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Liverpool's manager Jurgen Klopp during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at the Villa Park stadium in Birmingham, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Cath Ivill/Pool via AP)Jurgen Klopp menilai persaingan Liga Inggris musim ini lebih ketat. (AP/Cath Ivill)

Liverpool sendiri berada dalam kondisi sulit dari segi ketersediaan pemain karena mereka sudah diterpa sejumlah badai cedera sejak awal musim. Saat ini, Liverpool bahkan kehilangan empat pemain yang rutin mengisi posisi inti di lini belakang.

Hal itu yang membuat Klopp menilai gelar musim ini bakal lebih bernilai dibandingkan musim lalu saat mereka mengakhiri puasa gelar 30 tahun.

"Bila kami menang tahun ini itu bakal jadi pencapaian besar. Mungkin bakal lebih besar [dibandingkan tahun lalu]," tutur Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski mengumbar optimisme, Klopp juga berpikir realistis menghadapi musim dengan jadwal yang lebih padat saat ini. Bagi Klopp, dirinya tak bermimpi tentang pemecahan rekor poin fantastis yang sering terjadi dalam beberapa musim terakhir.

"Sepertinya tidak akan ada tim yang mendapat 100 poin. Dalam musim seperti ini? Empat pekan lebih pendek dan jumlah laga yang sama? Saya tidak berpikir itu mungkin terjadi. Bahkan capaian 87 poin musim ini sepertinya juga masih terasa jauh."

(ptr/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK