De Bruyne Tak Lagi Mengerti Aturan Handball Sepak Bola

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 18:32 WIB
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne menyatakan tidak lagi mengerti peraturan handball dalam sepak bola. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan protes terhadap wasit. (AP/Clive Rose)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne menyatakan tidak lagi mengerti peraturan handball dalam sepak bola.

Ucapan itu terlontar sebagai bentuk protes De Bruyne lantaran gol Aymeric Laporte yang seharusnya membuat kedudukan menjadi 1-1 dianulir wasit. Gabriel Jesus dianggap melakukan handball dalam proses gol tersebut.

"Sejujurnya, saya tak tahu lagi peraturan yang ada. Saya menduga bila di atas lengan, itu bukan handball seiring peraturan berganti."


"Apa yang bisa saya katakan, saya sudah bermain profesional selama 12 tahun dan di sembilan tahun pertama tidak ada perubahan peraturan namun kemudian di tiga tahun terakhir banyak perubahan. Saya tak tahu mengapa," kata De Bruyne dalam wawancara dengan Sky Sports, dikutip dari ESPN.

Tottenham's Son Heung-min celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Saturday, Nov. 21, 2020. (Neil Hall/Pool via AP)Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. (AP/Neil Hall)

Pemain asal Belgia itu menyatakan seharusnya pembuat peraturan adalah orang-orang yang memang terlibat dalam permainan sepak bola.

"Sepak bola adalah permainan yang menyenangkan. Orang-orang yang membuat peraturan seharusnya adalah orang yang terlibat dalam permainan ini," ucap De Bruyne.

Manchester City akhirnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan ini membuat Manchester City masih tertahan di papan tengah dengan koleksi 12 poin, tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur yang sementara menguasai puncak.

Kekalahan ini tentu makin menyulitkan bagi Manchester City yang berambisi merebut kembali gelar juara Liga Inggris yang hilang musim lalu saat mereka kalah dalam persaingan melawan Liverpool.

(ptr/har)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK