10 Tahun Silam, Rooney Hampir Gabung Barcelona atau Madrid

jun, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 00:31 WIB
Wayne Ronney mengungkapkan nyaris meninggalkan Manchester United untuk gabung Barcelona atau Real Madrid pada 2010. Wayne Rooney punya kesempatan pindah ke Barcelona atau Real Madrid. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wayne Ronney mengungkapkan nyaris meninggalkan Manchester United untuk gabung Barcelona atau Real Madrid. Itu terjadi ketika ia masih beringas di depan gawang.

Sport Bible melansir, Rooney telah menyerahkan permintaan transfer dari Old Trafford 10 tahun lalu. Barcelona dan Real Madrid jadi tujuan utama megatransfer itu.

Rooney sudah memenangkan banyak gelar bergengsi di MU termasuk lima trofi Liga Inggris dan gelar Liga Champions 2008 yang didambakannya.


Dua tahun setelah sukses mempersembahkan gelar Liga Champions, Rooney punya kans untuk memulai petualangan baru bersama klub-klub raksasa. Selain Barcelona dan Madrid, Chelsea juga bisa jadi pilihan.

Banner gif video highlights MotoGP

"Saya rasa sudah terdokumentasi dengan baik bahwa Chelsea di bawah kepemimpinan Jose Mourinho ingin merekrut saya," kata Rooney kepada UTD Podcast.

Tim rival Man United, yakni Manchester City ternyata sempat mendekatinya. Namun, Rooney dengan tegas menolak tawaran atau kemungkinan menyeberang ke tim rival.

"Tapi tidak pernah ada niat saya pindah ke sana [Man City]. Idealnya saya ingin pergi ke Barcelona, tapi sepertinya lebih memungkinkan gabung Real Madrid. Chelsea juga selalu masuk daftar pilihan," ujar Rooney.

Rooney akhirnya tetap bertahan di Old Trafford hingga memilih hengkang ke klub masa kecilnya, Everton, pada 2017. Setahun berselang, Rooney menyetujui permintaan DC United selama dua musim dan kembali ke Inggris untuk memperkuat Derby County hingga saat ini.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK