Liverpool Dominasi Calon Pemain Terbaik FIFA

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 19:33 WIB
Pemain Liverpool mendominasi daftar calon peraih penghargaan Best FIFA 2020 dengan menempatkan empat nama. Liverpool mendominasi daftar calon pemain terbaik FIFA. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Liverpool mendominasi daftar calon peraih penghargaan Best FIFA 2020. Di musim lalu Liverpool hanya meraih gelar juara Liga Inggris.

FIFA merilis 11 nama yang bisa meraih penghargaan Best FIFA atau Pemain Terbaik FIFA 2020. Dari 11 nama itu, empat di antaranya pemain Liverpool di musim ini.

Keempat nama itu adalah: Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Thiago Alcantara. Khusus untuk nama terakhir merupakan andalan Bayern Munchen dalam meraih sejumlah trofi pada musim lalu.


Catatan tersebut cukup mengejutkan mengingat tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya menjadi juara Premier League dan gagal di sejumlah turnamen, termasuk Liga Champions.

Sementara, Bayern Munchen yang pada musim lalu meraih lima trofi termasuk Liga Jerman, Liga Champions, dan Piala Super Eropa hanya menempatkan nama Robert Lewandowski.

Nama Thiago masuk ke dalam daftar tersebut lantaran bermain apik bersama tim asuhan Hansi Flick itu pada 2019/2020. Thiago juga jadi kunci Munchen juara Liga Champions. Namun pada awal musim, gelandang asal Spanyol itu pindah ke The Reds.

GIF Banner Promo Testimoni

Paris Sain-Germain jadi klub lain yang menempatkan lebih dari satu pemain dalam daftar calon Best FIFA 2020 itu lewat Kylian Mbappe dan Neymar.

Selain membantu PSG meraih treble domestik pada musim lalu, Mbappe dan Neymar juga mengantar klub ibu kota itu runner-up Liga Champions.

Empat tempat lain dari daftar Best FIFA 2020 itu diisi pemain dari satu tim: Cristiano Ronaldo (Juventus), Kevin de Bruyne (Manchester City), Lionel Messi (Barcelona), dan Sergio Ramos (Real Madrid).

Menarik melihat De Bruyne dan Lionel Messi masuk daftar calon pemain terbaik. Pasalnya, pada musim lalu keduanya gagal membawa klubnya juara.

Satu-satunya faktor yang bisa menempatkan Lionel Messi ke dalam daftar tersebut adalah gelar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim lalu dengan koleksi 25 gol.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK