Marquez dan Honda Galau Hadapi MotoGP 2021

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 22:58 WIB
Marc Marquez dan Honda tengah mempertimbangkan soal perlu atau tidaknya melakukan operasi sebelum menatap MotoGP 2021. Marc Marquez masih belum sepenuhnya pulih dari cedera. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepastian Marc Marquez balapan di MotoGP 2021 masih menjadi tanda tanya. Kabar terbaru Marquez dan Honda tengah mempertimbangkan soal perlu atau tidaknya melakukan operasi ketiga.

Media Spanyol El Pais seperti dilansir situs resmi MotoGP melaporkan Marquez dan Honda belum membuat keputusan apapun. Langkah lanjutan terkait cedera lengan Marquez akan dibuat kedua belah pihak sebelum 1 Desember 2020.

Marquez belum lagi balapan setelah mengalami cedera patah tulang humerus kanan di seri pembuka yakni MotoGP Spanyol. Cedera itu dialami Marquez setelah mengalami kecelakaan di tikungan empat Sirkuit Jerez.


Marquez sempat berupaya kembali balapan pascaoperasi di MotoGP Andalusia. Ia sempat mengikuti tes bebas tetapi pada akhirnya tidak bisa ikut balapan karena masih bermasalah dengan tangannya usai operasi.

Pada Agustus 2020, Marquez melakukan operasi kedua karena pelat di lengannya mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Operasi kedua itu membuat the Baby Alien absen hingga akhir musim.

GIF Banner Promo Testimoni

Absennya Marquez yang begitu dominan di MotoGP membuat balapan MotoGP 2020 jadi sulit diprediksi. Banyak pembalap keluar sebagai juara seri yang akhirnya menobatkan pembalap Suzuki Joan Mir sebagai juara dunia baru.

Kegagalan tampil di MotoGP 2020 juga membuat Marquez harus rela gagal mempertahankan gelar juara dunia. Pembalap berusia 27 itu gagal mempertahankan catatan empat gelar beruntun di ajang balap motor paling elite tersebut.

Jika akhirnya Marquez harus menjalani operasi maka partisipasi sang pembalap di awal MotoGP 2021 akan sangat diragukan. Hal ini lantaran pengoleksi delapan gelar juara dunia itu pasti butuh waktu untuk pulih sepenuhnya pascaoperasi.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK