Egy Maulana Vikri Punya Saingan Berat di Lechia

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 21:36 WIB
Egy Maulana Vikri mendapatkan saingan berat di Lechia Gdansk setelah tim asuhan Piotr Stokowiec itu mendatangkan pemain baru. Egy Maulana Vikri dapat saingan berat di Lechia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri mendapatkan saingan berat di Lechia Gdansk setelah tim asuhan Piotr Stokowiec itu mendatangkan pemain muda asal Ukraina, Mykola Musolitin, Rabu (25/11).

Musolitin merupakan mantan juara Piala Dunia U-20 bersama timnas Ukraina ketika turnamen tersebut digelar di Polandia pada 2019.

Musolitin termasuk pemain muda serbabisa. Posisi idealnya merupakan gelandang kanan sama dengan tempat di mana Egy Maulana biasa dimainkan Lechia.


Tidak hanya itu, Musolitin yang baru berusia 21 juga bisa dimainkan sebagai bek kanan, gelandang bertahan, maupun gelandang serang.

Pada Juli hingga November 2019, dia bermain bersama klub kasta kedua di Liga Ukraina, Chornomorets Odessa dan banyak dimainkan sebagai gelandang tengah serta sayap kanan.

Sementara itu, sejak Juni hingga Agustus 2020, Musolitin bermain untuk klub Liga Latvia Valmiera dengan dimainkan sebagai bek kanan dan sayap kanan.

GIF Banner Promo Testimoni

Usai melewati tes medis di Klinik RehaSport, Musolitin langsung melakoni latihan perdana bersama tim utama Lechia.

"Kedatangan Musolitin akan menguatkan persaingan di bek kanan. Dia pemain muda lain, pemain yang menjanjikan di tim kami, yang bermain di timnas usia muda untuk negaranya, dan saya harap dia akan berkembang di Lechia," ujar pelatih Stokowiec dikutip dari situs resmi klub.

Melihat kualitas Musolitin yang serbabisa terutama bermain di sisi kanan, Egy Maulana Vikri perlu meningkatkan kualitas guna tidak kehilangan posisi sebagai pelapis di sayap kanan Lechia.

Di musim ini Egy Maulana Vikri lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain dibandingkan dua musim sebelumnya. Dalam 5 kali bermain di Liga Polandia di musim 2020/2021, Egy Maulana sudah bermain selama 62 menit.

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK