Ditakuti Lawan, Nyali Tyson Ciut Saat Bertemu Hiu

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 06:11 WIB
Jelang lawan Roy Jones Jr di Staples Center, akhir pekan ini, Mike Tyson sangat takut terhadap hiu. Mike Tyson sangat takut terhadap hiu. (GERARD BURKHART / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson memiliki ketakutan yang besar terhadap laut dan hiu hingga akhirnya muntah-muntah, jelang melawan Roy Jones Jr di Staples Center, akhir pekan ini.

Ditakuti lawan-lawan di atas ring tidak menjamin Tyson tak memiliki ketakutan dalam hidupnya.

Dikutip dari News.com.au, Mike Tyson cukup takut dengan laut dan juga hiu. Hal itu diketahui saat Si Leher Beton terlibat dalam film dokumenter terbarunya, 'Tyson vs Jaws: Rumble On The Reef'. Dalam proyek itu, Tyson harus menyelam di laut dan berenang bersama hiu karang, hiu banteng, dan hiu lemon.


"Kami pikir dia adalah orang yang sangat ditakuti dan tiba-tiba dia adalah orang yang paling ketakutan di planet ini," ujar Paul de Gelder, penyintas serangan hiu Australia yang juga terlibat dalam proyek tersebut.

"Dia muntah setiap sebelum dan sesudah penyelaman. Dia juga memiliki rasa takut pada laut tetapi lebih takut pada hiu," ucap De Gelder menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

De Gelder mengatakan proyek tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya, karena ia harus bisa membawa Tyson keluar dari rasa takut.

"Dia tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman sebelumnya dengan hiu, ketika dia sampai pada hal ini, dia hanya tahu apa yang diberitahukan media kepadanya, bahwa hiu adalah monster pemakan manusia," tutur De Gelder.

"Tantangan saya adalah membawanya dari ketakutan yang sangat ekstrim ke dalam kesadaran bahwa hiu sebenarnya tidak menginginkan Anda, tidak ingin memakan Anda," kata De Gelder melanjutkan.

Iron Mike tidak membantah memiliki ketakutan besar terhadap hiu. Hal tersebut dikatakannya kepada New York Post.

"[Saya] hanya mencoba melewatinya hidup-hidup. Saya pria yang menakutkan, tetapi tidak dalam hal petualangan," ujar Tyson.

(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK