Joan Mir Tak Sabar Tantang Marquez di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 04:19 WIB
Juara MotoGP 2020 Joan Mir ingin bertarung dengan Marc Marqurez di MotoGP 2021 guna membuktikan kualitasnya. Joan Mir tantang Marc Marquez di MotoGP 2021. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara MotoGP 2020 Joan Mir ingin bertarung dengan Marc Marqurez di MotoGP 2021 guna membuktikan kualitasnya.

Ia bertekad keluar dari bayang-bayang tudingan bahwa dirinya mampu juara MotoGP hanya karena ketidakhadiran rider asal Spanyol itu.

Pada musim ini, Marquez absen panjang, sehingga membuka jalan bagi Joan Mir juara MotoGP untuk kali pertama.


Akan tetapi, pada MotoGP musim depan Marquez berpeluang kembali dan Mir sangat termotivasi bersaing dengan Baby Alien.

"Marc akan hadir [di 2021], itu akan menyenangkan. Saya tidak sabar untuk itu, saya akan termotivasi dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya," ujar Joan Mir dikutip dari Motosan.

[Gambas:Video CNN]

Berstatus sebagai juara bertahan membuat Mir memiliki motivasi lebih untuk musim baru. Pembalap 23 tahun itu mengaku lebih percaya diri untuk MotoGP 2021 berduel dengan Marquez.

Faktor lain yang membuat Joan Mir begitu bersemangat di MotoGP 2021 mendatang untuk membungkam kritik soal juara MotoGP tanpa Marquez pada musim 2020.

GIF Banner Promo Testimoni

"Untuk memperdebatkan [soal] juara dunia, [kemampuan] kami harus meningkat, lebih banyak menempati posisi terdepan, lebih banyak kemenangan, dan kami membutuhkan itu untuk bertarung dengan Marquez," tutur Joan Mir.

"Kami bisa memiliki kekuatan lain, tetapi untuk terus menang kami harus memenangkan lebih banyak balapan," ucap Mir menambahkan.

Persaingan MotoGP 2020 lebih dinamis tanpa kehadiran Marc Marquez. Nyaris tidak ada pembalap yang mendominasi seperti halnya Marquez pada beberapa musim belakangan.

Tampilnya Joan Mir sebagai juara MotoGP 2020 juga menjadi kejutan. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu tidak masuk ke dalam calon juara sejak awal musim.

Salah satu aspek yang membuat Mir juara musim 2020 adalah tidak konsistennya beberapa pesaing seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales karena masalah motor.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK