Joan Mir: Rossi Sebut Saya Layak Juara MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 20:17 WIB
Pembalap senior Valentino Rossi menyebut Joan Mir pantas meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Valentino Rossi sebut Joan Mir layak juara MotoGP. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap senior Valentino Rossi menyebut Joan Mir pantas meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Keberhasilan Joan Mir juara MotoGP musim ini tidak lepas dari isu absennya Marc Marquez karena cedera panjang akibat patah lengan kanan.

Sejumlah pembalap termasuk Joan Mir diklaim akan kesulitan juara apabila Marquez tetap tampil dalam beberapa balapan di MotoGP 2020.


Meski demikian, kritik tersebut dibantah langsung oleh Joan Mir yang mengatakan legenda sekelas Valentino Rossi menyebutnya layak juara MotoGP musim ini.

Ketika Joan Mir dipastikan juara MotoGP 2020 di MotoGP Valencia, Valentino Rossi langsung menyambangi pembalap asal Mallorca itu memberi selamat dan berfoto bersama.

[Gambas:Video CNN]


"Dia mengucapkan selamat dan mengatakan saya pantas mendapatkannya, bahwa saya pantas mendapatkan gelar dan dia sangat bahagia dengan saya," ujar Joan Mir dikutip dari Marca.

Valentino Rossi merupakan pembalap yang diidolakan Joan Mir. The Doctor juga menyadari hal itu.

GIF Banner Promo Testimoni

Menurut Joan Mir, Rossi pernah mengundangnya ke ranch milik pembalap 41 tahun tersebut di Tavullia, Italia. Akan tetapi, Joan Mir belum bisa memenuhi undangan sang legenda dalam ajang 100 kilometer di ranch tersebut.

"Tahun lalu saya tidak pergi [ke ranch], tetapi di masa depan saya ingin kembali dengan sepeda motor Suzuki," tutur pembalap 23 tahun itu.

Gelar juara MotoGP 2020 yang dimiliki Joan Mir merupakan kejutan. Sejak awal nama Mir tidak masuk ke dalam bursa calon juara musim ini. Joan Mir baru dijagokan juara di paruh kedua musim.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK