Selfie dengan Jenazah Maradona, Karyawan Rumah Duka Dipecat

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 12:04 WIB
Diego Molina dipecat dari pekerjaan setelah memamerkan foto selfie dengan jenazah Diego Maradona saat disemayamkan di Istana Negara Argentina. Peti jenazah Diego Maradona. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Karyawan rumah duka, Diego Molina, dipecat dari pekerjaan setelah memamerkan foto selfie dengan jenazah Diego Maradona saat disemayamkan di Istana Negara Argentina, Casa Rosada.

Maradona sudah resmi dimakamkan di Pemakaman Jardin Bella Vista, Buenos Aires, Kamis (26/11) sore waktu setempat. Namun, sebuah kasus yang membuat pihak keluarga Maradona marah terjadi sebelum pemakaman berlangsung.

Pihak keluarga Maradona murka setelah mengetahui foto jenazah Maradona viral di media sosial. Dalam foto tersebut Molina terlihat mengacungkan jempol di dekat jenazah Maradona.


Pengacara Maradona, Matias Morla, kemudian mengungkapkan kekesalan terhadap tindakan Molina. Morla memastikan Molina akan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Banner gif video highlights MotoGP

"Mengingat sifat viral dari gambar Maradona di ranjang kematiannya, saya secara pribadi akan mencoba dan menemukan bajingan yang mengambil foto itu. Semua yang bertanggung jawab atas tindakan pengecut seperti itu akan membayarnya," ucap Morla dikutip dari Marca.

Molina kemudian dipecat dari perusahaan rumah duka yang mengurus jenazah Maradona. Molina diklaim sudah mengungkapkan permintaan maaf kepada keluarga Maradona. Selain Molina, tiga karyawan rumah duka dikabarkan juga akan dipecat. Ketiga orang itu terlibat dalam selfie Molina dengan jenazah Maradona.

Tindakan Molina sendiri membuat masyarakat Argentina murka. Salah satu netizen bahkan meminta Molina untuk diusir dari Argentina.

"Dia [Molina] harus dicopot dari kewarganegaraan Argentina. Anda tidak bisa melakukan hal seperti itu. Hal itu bentuk yang tidak hormat," tulis salah satu netizen dikutip dari Mirror.

(har/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK