UFC Vegas 15: Blaydes dan Lewis Berebut ke Puncak

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 00:44 WIB
UFC Vegas 15 memanggungkan Curtis Blaydes vs Derrick Lewis. Duel ini adalah jalan menuju perebutan gelar juara bagi kedua petarung. Ilustrasi UFC. (AFP/Victor Decolongon)
Jakarta, CNN Indonesia --

UFC Vegas 15 akan mempertemukan duel Curtis Blaydes melawan Derrick Lewis di kelas berat. Duel ini adalah jalan menuju perebutan gelar juara bagi kedua petarung.

Blaydes saat ini ada di peringkat kedua dalam daftar ranking kelas berat UFC. Sementara itu Lewis ada di posisi keempat. Dengan kondisi itu, pemenang laga ini bisa mendapatkan duel perebutan gelar pada tahun depan.

Blaydes sejauh ini memiliki catatan 14 menang dan dua kekalahan dalam kariernya. Dua kekalahan itu datang dari orang yang sama, Francis Ngannou.


Untuk datang ke laga ini, Blaydes telah membukukan empat kemenangan beruntun atas Justin Willis, Shamil Abdurakhimov, Junior dos Santos, dan Alexander Volkov. Tiga korban terakhir adalah petarung dengan ranking 10 besar di kelas berat UFC.

Sementara itu Lewis mengantongi rekor 24 kemenangan dan tujuh kekalahan. Setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Daniel Cormier dan Junior dos Santos, Lewis meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya atas Blagoy Ivanov, Ilir Latifi, dan Aleksei Oleinik.

Pemenang laga ini bisa jadi akan masuk daftar antrian dalam duel perebutan gelar tahun depan.

Saat ini Stipe Miocic adalah pemegang sabuk kelas berat UFC. Miocic kemungkinan akan menghadapi Ngannou yang ada di peringkat pertama dalam daftar penantang.

Miocic sudah pernah mengalahkan Ngannou lewat kemenangan angka mutlak di tahun 2018.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK