Media Kroasia: Brylian Aldama Segera Gabung HNK Rijeka

jal, CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 20:09 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama hanya tinggal menunggu waktu untuk resmi berseragam klub Kroasia HNK Rijeka. Brylian Aldama tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Kroasia HNK Rijeka. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk resmi berseragam klub Kroasia HNK Rijeka.

Media Kroasia Novi List turut memberitakan kabar Brylian bakal berkiprah di Kroasia. Media yang berbasis di Rijeka itu menuliskan HNK Rijeka akan mendatangkan pemain paling berbakat dari Indonesia.

Di HNK Rijeka, Brylian akan lebih dulu bermain di tim junior. Brylian diharapkan bisa tampil bagus bersama tim junior HNK Rijeka dan bisa memikat pelatih tim utama Simon Rozman.


Novi List juga mengabarkan HNK Rijeka tidak perlu mengeluarkan dana transfer untuk perekrutan Brylian yang diperkirakan akan diumumkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan. Hal ini lantaran Brylian dalam status bebas transfer.

Perekrutan Brylian juga disebutkan bagus untuk pasar HNK Rijeka. Apalagi, kabar terkait rencana perekrutan mantan pemain Persebaya Surabaya U-20 itu sudah dirasakan langsung oleh klub lewat aktivitas di media sosial.

Sebelumnya Perwakilan Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, Mirwan Suwarso mengungkapkan rencana Brylian bergabung dengan HNK Rijeka. Mirwan mengatakan Brylian tinggal menunggu visa untuk berangkat ke Kroasia dan bergabung dengan HNK Rijeka.

GIF Banner Promo Testimoni

"Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya [kepemilikan] bebas," kata Mirwan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/11).

"Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia," ucap Mirwan.

Persebaya sebagai mantan klub Brylian juga memberikan dukungan penuh kepada pemain berusia 18 itu untuk berkarier di Eropa. Sekretaris Persebaya Rah Surahman menyatakan Brylian sudah bebas kontrak usai Persebaya U-20 juara Liga 1 Elite Pro Academy 2019 dan bebas menentukan klub baru yang akan diperkuat.

"Sudah tidak ada ikatan dengan Persebaya. Kita sudah mengeluarkan surat keterangan dan tidak terikat dengan Persebaya. Dia disodori perpanjangan kontrak tetapi tidak mau. Dia fokus ke Eropa," ucap Ram.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK