Bepe soal 92 Tahun Macan Kemayoran: Persija Simbol Perjuangan

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 14:09 WIB
Legenda Persija Jakarta Bambang Pamungkas turut mengomentari ulang tahun ke-92 Macan Kemayoran. Baginya, Persija adalah simbol perjuangan. Legenda Persija Jakarta Bambang Pamungkas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Persija JakartaBambang Pamungkas turut mengomentari ulang tahun ke-92 Macan Kemayoran. Baginya, Persija adalah simbol perjuangan.

Bambang Pamungkas yang 16 tahun membela Persija paham betul sejarah dan seluk-beluk berdirinya klub kebanggaan kota Jakarta itu.

Pria yang akrab disapa Bepe itu mengunggah ucapan ulang tahun dibalut dengan 'pidato' singkat lewat akun Twitter pribadinya, @bepe20.


"Pada awal berdirinya, Persija adalah simpul semangat nasionalisme para pesepakbola boemi poetera, dalam menghadapi diskriminasi yang dilakukan oleh penjajah Belanda," tulis Bepe.

"Pun sekarang tak jauh beda. Persija adalah gairah yang membaluri setiap tarikan nafas masyarakat Jakarta, dalam memperjuangkan hidup dan mimpi-mimpinya," tambahnya.

Sepanjang kariernya di Persija, Bepe tercatat sudah mencetak total 200 gol di semua kompetisi serta meraih dua gelar juara Liga Indonesia pada tahun 2001 dan 2018.

Pria asal Semarang itu melanjutkan, Jakarta adalah kota para pemenang. Rumah bagi mereka yang tak pernah mengenal kata menyerah.

GIF Banner Promo Testimoni

Bagi Bepe, sepak bola di Jakarta bukan sekadar olahraga. Sepak bola adalah urat nadi dari harapan untuk bertahan hidup dan menjadi yang terbaik. Persija adalah karakter dan jati diri masyarakat Jakarta.

"Atas nama cinta, gairah, dan kebanggaan Persija akan terus bertarung untuk setiap asa yang dititipkan The Jakmania dan seluruh masyarakat Jakarta.

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12), jadi pertandingan kandang terakhir bagi Bambang Pamungkas bersama tim Macan Kemayoran. CNN Indonesia/Adhi WicaksonoBambang Pamungkas pensiun di akhir musim Liga 1 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Karena Persija memiliki PERJANJIAN dengan SEJARAH, untuk selalu memberikan kemampuan dan sumbangsih terbaik, tidak hanya untuk kota Jakarta namun juga Indonesia."

Terakhir, Bepe tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada klub yang sudah membesarkan namanya.

"Selamat ulang tahun @Persija_Jkt, dari kami yang telah mematri hati dengan panji-panji Kota Praja."

(jun/osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK