Bahaya untuk Jones, Timbangan Tyson Teringan Selama 23 Tahun

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 19:05 WIB
Timbangan badan Mike Tyson jadi yang paling ringan dalam 23 tahun terakhir menjelang pertarungan melawan Roy Jones di California. Timbangan badan Mike Tyson lebih ringan dari saat melawan Evander Holyfield. (JEFF HAYNES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timbangan badan Mike Tyson jadi yang paling ringan dalam 23 tahun terakhir menjelang pertarungan melawan Roy Jones Jr di California, Minggu (29/11) waktu Indonesia.

Kali ini, timbangan badan Tyson mencapai 99,9 Kg. Sport Bible melansir, ini menjadi bobot terendah Iron Mike selama 23 tahun sejak duel ulang melawan Evander Holyfield pada 1997.

Pada saat itu, Tyson menjalani pertarungan bersejarah dalam kejuaraan tinju dunia kelas berat dengan menggigit telinga Holyfield. Aksi tersebut bikin Tyson didiskualifikasi.


Bobot Tyson dianggap jadi pertanda buruk bagi Jones yang memiliki bobot 95,2 Kg. Namun, Jones mengaku punya cara tersendiri untuk menaklukkan Tyson di laga ekshibisi ini.

GIF Banner Promo Testimoni

"Saya tidak akan memberi tahu Anda bagaimana melakukannya dan mungkin akan terlihat salah. Jika saya memberi tahu Anda, itu mungkin akan terdengar salah. Tapi, percayalah ini akan menjadi baik-baik saja," kata Jones.

Sementara Tyson berjanji akan mengejar Jones hingga ke seluruh sudut ring tinju.

"Saya akan melakukan pukulan dan yang lainnya terserah Roy. Jika saya lari ke mana saja, saya langsung berlari ke arahnya," ujar Tyson

Laga Mike Tyson lawan Roy Jones Jr. bakal berlangsung pada 28 November waktu setempat atau Minggu (29/11) WIB. Duel ini berlangsung selama delapan ronde dengan durasi dua menit tiap ronde.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK