Brylian Kantongi Izin Shin Tae Yong dan PSSI ke Kroasia

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 19:55 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama dipastikan sudah mengantongi izin dari Shin Tae Yong dan PSSI untuk bergabung ke klub Kroasia, HNK Rijeka. Brylian Aldama sudah dapat lampu hijau dari Shin tae Yong dan PSSI untuk gabung ke klub Kroasia. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama dipastikan sudah mengantongi izin dari Shin Tae Yong dan PSSI untuk berangkat dan bergabung dengan klub barunya di Kroasia, HNK Rijeka.

Kepastian itu diungkapkan Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto ketika dihubungi CNNIndonesia.com. Namun, Nova masih enggan membocorkan kapan keberangkatan Brylian ke Kroasia.

"Brylian sudah mendapatkan izin [dari Shin Tae Yong] ke Kroasia. Izin keluar tanggal 27 [November]," kata Nova melalui pesan singkat, Senin (30/11).


Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Brylian baru mengajukan surat permohonan izin secara pribadi untuk pergi ke Kroasia.

"Kalau PSSI baru disurati Brylian, lewat surat yang dia ajukan. Sedangkan pelatih Shin Tae Yong menyerahkan keputusan ke pemain. Kalau dia mau coba ke klub [luar megeri] dan melakukan kontrak, pelatih mempersilakannya," jelas Iriawan.

Atas dasar izin pelatih, PSSI dipastikan bakal mendukung pemain. Hanya saja, Iriawan meminta kepada Brylian harus hadir jika negara membutuhkan kontribusinya di Timnas Indonesia.

Banner gif video highlights MotoGP


Meski begitu, Iwan Bule memastikan PSSI akan mendukung segala hal yang berkaitan dengan kebaikan pemain dan kebutuhan Timnas U-19.

"Ketua Umum akan mendukung kebaikan pemain dan kebutuhan Timnas U-19. Tetapi apabila pelatih memanggilnya lagi, Brylian harus hadir," pintanya.

Sebelumnya, Mirwan Suwarso, Perwakilan Resmi Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Brylian saat menjalani tes di Inggris dan Italia mengungkapkan perihal rencana keberangkatan Brylian ke Kroasia.

"Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya [kepemilikan] bebas dan dia sudah urus sendiri perpindahannya dari mantan klubnya," ujar Mirwan melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/11).

Saat ini, gelandang 19 tahun itu masih menunggu visa ke keluar sebelum berangkat ke Kroasia dalam waktu dekat.

"Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia," terangnya.

(ttf/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK