Dikaitkan Tim Spanyol, Mandalika Racing Team Incar Juara 2021

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 22:54 WIB
Mandalika Racing Team menargetkan juara Moto2 2021 setelah diklaim bakal berkolaborasi dengan salah satu tim Moto2 asal Spanyol. Mandalika Racing Team incar juara Moto2 2021. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mandalika Racing Team Indonesia menargetkan juara Moto2 2021 setelah diklaim bakal berkolaborasi dengan salah satu tim Moto2 asal Spanyol untuk musim balap tahun depan.

CEO Mandalika Racing Team, Rapsel Ali, mengatakan belum bisa memberikan kepastian terkait nama tim yang akan berkolaborasi. Namun, ia memastikan dalam waktu dekat akan ada pernyataan resmi sembari menyebut nama sebuah tim asal Spanyol.

"Tunggu saja dalam waktu dekat statement dari SAG Racing Team. Yang ingin saya tegaskan juga tim kami menargetkan juara di Moto2 2021," ucap Rapsel Ali kepada CNNIndonesia.com, Senin (30/11).


Rencana awal, akhir November ini Rapsel Ali dan beberapa petinggi Mandalika Racing Team bakal ke Spanyol untuk bertemu dengan Dorna sekaligus merilis resmi tim yang akan tampil di Moto2 2021. Namun, menurut Rapsel, saat hendak mengurus visa mereka baru diberitahukan bahwa Spanyol masih dalam kondisi lockdown akibat Covid-19.

Sementara itu, dilansir Super7moto.com, Mandalika Racing Team dikabarkan bakal berkolaborasi dengan struktur SAG Racing Team Spanyol. Nantinya nama yang akan digunakan adalah Tim Pertamina Mandalika SAG.

Mandalika Racing Team Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)Mandalika Racing Team Indonesia sempat melakukan perilisan tim pada November 2020. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Dalam berita tersebut Mandalika Racing Team diklaim telah mengumumkan susunan pembalap. Selain dihuni Dimas Ekky Pratama, seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, disebutkan pula Thomas Luthi akan menjadi bagian dari tim.

"Ya, Pertamina Mandalika SAG akan diperkuat oleh pebalap lini pertama Tom Luthi dan pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama di kategori Moto2 2021," kata Irawan Suharsono, Direktur Komersial Mandalika Racing Team di super7moto.com.

Di musim sebelumnya SAG berkolaborasi dengan tim asal Malaysia Onexox TKKR. Prestasi Tim SAG di Moto2 2020 cukup impresif dengan menempatkan Remy Gardner di peringkat keenam klasemen. Sementara di klasemen tim, Onexox TKKR juga berada di peringkat keenam bermodal poin yang didapat Gardner.

GIF Banner Promo Testimoni

Lebih lanjut Irawan menjelaskan akan segera memberikan penjelasan terkait Mandalika Racing Team yang belum masuk dalam daftar sementara Moto2 2021. Ia berharap pekan ini Mandalika Racing Team bakal segera diumumkan secara resmi sebagai bagian dari Moto2 2021.

"Jadi data sementara diambil dari sebelum balapan di Portugal akhir pekan lalu. Tim yang akan bekerja sama dengan kami ingin mengumumkannya setelah akhir kejuaraan di Portugal. Karena sebelumnya masih ada kontrak dengan sponsor lain yang berlaku. Sekarang semuanya sudah selesai sehingga sudah bisa diumumkan," tambahnya.

(nva/osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK