Barcelona Bela Selebrasi Messi untuk Maradona

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 23:51 WIB
Barcelona membela Lionel Messi terkait selebrasinya untuk Diego Maradona dan akan memperjuangkan kartu kuning yang diterima La Pulga dihapus. Barcelona akan memperjuangkan agar kartu kuning Lionel Messi saat selebrasi untuk Maradona dihapus. (AFP/LLUIS GENE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona membela Lionel Messi terkait selebrasinya untuk Diego Maradona dan akan memperjuangkan kartu kuning yang diterima La Pulga dihapus.

Dilansir Marca, Barcelona akan meminta komite kompetisi untuk membebaskan Messi dari kartu kuning yang diberikan wasit Mateu Lahoz tersebut.

Apalagi kartu kuning itu membuat Barcelona yang tengah dilanda krisis keuangan kena denda 3 ribu euro atau Rp50,5 juta.


Manajemen Barcelona saat ini tengah menyiapkan surat kepada komite kompetisi untuk menjelaskan keadaan khusus dari selebrasi Messi yang melepas jersey dan mengenakan seragam Newell's Old Boys.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski begitu, Klub Catalan menyakinkan dokumen itu bukan bantahan, bahwa kartu kuning memang sudah sesuai dengan peraturan.

Barcelona hanya ingin memberi catatan sedikit bahwa selebrasi itu dalam konteks kapten mereka ingin menghormati mendiang Maradona.

Dengan surat itu, Blaugrana berharap komite kompetisi mempertimbangkan kembali terkait kartu kuning kepada bintang asal Argentina tersebut, karena selebrasinya dalam konteks yang sangat spesifik.

Kartu kuning itu membuat Messi sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Sebelunya dia sudah kena kartu kuning pada pertandingan melawan Real Madrid dan Deportivo Alaves.

Sementara dalam laporan pertandingan Barcelona vs Osasuna, Lahoz menulis catatan soal kartu kuning tersebut.

"Bahwa pada menit ke-73, Messi mendapat kartu kuning karena melepas jerseynya setelah mencetak gol, lalu memperlihatkan seragam tim Newells Old Boys, dari musim 93/94, dengan angka 10 di punggungnya," tulis Lahoz dalam laporannya.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK