Rumor Liga Inggris: Allegri Bakal Gantikan Arteta

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 00:47 WIB
Pelatih Massimiliano Allegri dilaporkan akan menjadi pengganti Mikel Arteta yang bisa dipecat Arsenal usai hasil buruk The Gunners. Massimiliano Allegri dikaitkan dengan Arsenal. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Massimiliano Allegri dilaporkan akan menjadi pengganti Mikel Arteta yang bisa dipecat Arsenal usai hasil buruk The Gunners di Liga Inggris.

Saat ini klub asal London tersebut sudah menelan lima kekalahan dari 10 pertandingan Premier League di musim 2020/2021. Catatan itu menjadi rekor terburuk Arsenal sejak 1981.

Dikutip dari Football Italia, Allegri bisa jadi pilihan yang tepat bagi Arsenal sebagai suksesor Arteta.


Ini bukan kali pertama mantan pelatih Juventus itu dikaitkan dengan klub Liga Inggris. Sebelumnya, Allegri pernah dikabarkan akan direkrut Manchester United.

Allegri memiliki reputasi bagus dalam karier kepelatihan. Selain meraih lima gelar juara Liga Italia lima kali secara beruntun bersama Juventus, pelatih 53 tahun itu juga dua kali mengantarkan Bianconeri ke final Liga Champions.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebelum sukses bersama Si Nyonya Tua, Allegri lebih dahulu memenangi Scudetto dan Piala Super Italia bersama AC Milan.

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri, Stadion Emirates, akhir pekan lalu. Itu kekalahan ketiga dari lima laga terakhir di Premier League.

Di tangan Arteta, sejak 22 Desember 2019, dari total 45 pertandingan, Arsenal meraih 27 kemenangan dan menelan 11 kekalahan di semua ajang. Sedangkan di Liga Inggris, The Gunners 13 kali menang dan 10 kali kalah bersama Arteta.

Meski demikian, Mikel Arteta sukses mempersembahkan satu gelar Piala FA 2019/2020 dan trofi Community Shield untuk Arsenal.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK