Fakta Liverpool vs Ajax: Duo Remaja The Reds Ukir Sejarah

jun, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 12:12 WIB
Sejumlah fakta menarik terangkum di laga Liverpool vs Ajax pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB. Curtis Jones dan Neco Williams cetak sejarah untuk Liverpool. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah fakta menarik terangkum di laga Liverpool vs Ajax pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB.

The Reds berhasil memetik kemenangan 1-0 berkat sontekan Curtis Jones memanfaatkan umpan silang Neco Williams yang gagal diantisipasi kiper David Onana.

Onana mengira umpan Williams akan meninggalkan lapangan tanpa disambut pemain Liverpool. Namun, Jones bergerak dari belakang untuk mencetak gol.


Opta mencatat, untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions remaja Liverpool Neco Williams (19 tahun 232 hari) memberikan assist kepada remaja lainnya Curtis Jones (19 tahun 306 hari) untuk mencetak gol.

Jones juga tercatat sebagai remaja ketiga yang berhasil mengukir namanya di papan skor untuk Liverpool di Liga Champions. Sebelumnya hal serupa dilakukan David N'Gog pada 2008 (19 tahun 252 hari) dan Trent Alexander-Arnold pada 2017 (19 tahun 10 hari).

GIF Banner Promo Testimoni

Di bawah mistar gawang, Caoimhin Kelleher jadi pemain Republik Irlandia pertama yang tampil di Liga Champions untuk Liverpool sejak Robbie Keane pada Desember 2008.

Kelleher juga tampil gemilang di laga ini dan ikut andil membawa Liverpool mencatat empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Sementara itu, Ajax hanya mampu mencatat satu clean sheet dari sembilan laga terakhir di Liga Champions setelah meraih tiga kekalahan tanpa cetak gol di empat pertandingan sebelumnya.

Raihan tiga poin memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D. Sementara Ajax harus melakoni partai hidup mati lawan Atalanta untuk berebut satu tiket terakhir lewat jalur runner up.

(jun/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK