Rossi Diancam Tak Bisa Semau Sendiri di Petronas

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 13:32 WIB
Pembalap gaek, Valentino Rossi, diperingatkan tidak bisa semau sendiri di tim Petronas dalam balap MotoGP 2021. Valentino Rossi akan menjalani musim baru bersama tim baru pada 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap gaek, Valentino Rossi, diperingatkan tidak bisa semau sendiri di tim Petronas dalam balap MotoGP 2021.

Rossi akan menjalankan musim baru bersama Petronas pada 2021 setelah menuntaskan belasan musim bersama tim pabrikan Yamaha.

Manajer Petronas, Wilco Zeelenberg, tidak terpengaruh dengan nama besar Rossi yang sudah menjalani 20 musim balapan di kelas utama.


"Valentino adalah orang penting di dunia ini, tetapi kami memiliki posisi yang jelas dengannya, kami menentukan strateginya," kata Zeelenberg dikutip dari Speedweek.

"Tentu saja dia membawa orang-orangnya bersamanya, tetapi kami katakan kepadanya kami memiliki tanggung jawab pada Petronas. Vale akan berada di sisi kanan garasi bukan di sisi kiri seperti selama ini, mungkin itu seperti detail, tapi itu penting. Itu tempatnya Franco [Morbidelli]," sambungnya.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Pecco Bagnaia pada babak kualifikasi MotoGP Valencia 2020.Valentino Rossi (kiri) akan bergabung dengan Petronas pada MotoGP 2021. ((Dorna Sports)

Zeelenberg ingin memastikan Petronas tetap bisa bersaing dengan tim lain dan menjaga kompetisi internal sesama pembalap.

Baru dua tahun berada di MotoGP, Petronas tampil cukup memukau dengan tujuh podium di musim perdana dan meraih enam gelar juara di musim selanjutnya.

"Petonas ingin melanjutkan dan 99 persen akan menandatangani kontral lima tahun dengan Dorna untuk 2026. Tahun ini kami memenangkan 6 balapan dan saya tidak berpikir kami akan berpisah dengan Yamaha dalam waktu dekat," ujar Zeelenberg.

Setelah berpisah dengan Fabio Quartararo dan kini Morbidelli berduet dengan Rossi, Petronas akan berupaya menjalani tantangan pada MotoGP 2021.

GIF Banner Promo Testimoni

"Sudah jelas dari awal kami akan kehilangan Fabio. Yamaha menginginkannya dan kami tidak ingin bertengkar dengan mereka."

"Mereka sudah menjanjikan tempat untuk Valentino. Meski ada pembalap lain yang tersedia, tapi karena sudah ada janji maka akan menjadi bodoh untuk tidak mengevaluasi tantantan ini bersama Rossi. Suatu kehormatan bagi seluruh tim untuk bersama dia," kata Zeelenberg.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK