Marc Marquez Tak Menyangka Alex Naik Podium MotoGP 2020

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 05:55 WIB
Juara dunia delapan kali Marc Marquez mengaku tak menyangka sang adik, Alex, bisa naik podium pada musim debutnya di MotoGP 2020. Marc Marquez tak menyangka Alex Marquez bisa naik podium di MotoGP 2020. (BAY ISMOYO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia delapan kali Marc Marquez mengaku tak menyangka sang adik, Alex Marquez, bisa naik podium pada musim debutnya di MotoGP 2020.

Alex menjalani debutnya di kelas MotoGP usai jadi juara dunia Moto2 tahun 2019. Di awal kemunculannya, Alex mengalami kesulitan dengan motor.

Pembalap asal Spanyol itu tidak bisa tampil cepat dengan RC213V dan tak mampu menyodok ke posisi papan atas. Namun, situasi berubah drastis saat Alex balapan di MotoGP Prancis.


Kendati start di luar posisi 10 besar, Alex bisa mengakhiri balapan di posisi kedua. Torehan itu diulangi Alex di MotoGP Aragon dengan kembali naik podium kedua.

Keberhasilan naik podium dalam dua seri beruntun itu jadi kejutan tersendiri di MotoGP. Tidak terkecuali untuk sang kakak, Marc yang absen sejak MotoGP Spanyol karena cedera patah tulang humerus kanan.

"Sejujurnya, saya tidak memperkirakan podium untuk Alex. Terkadang dia berkata kepada saya 'saya akan naik podium saat lintasan basah'. Dan saya berkata kepadanya 'ya, ya," ucap Marc seraya tertawa seperti dilansir GPOne.

GIF Banner Promo Testimoni

"Tentu saja Anda harus berkata ya, tetapi saya tidak memperkirakannya dan saat dia bisa melakukan itu di Le Mans. Itu hasil yang hebat, tetapi saya pikir hasil di Aragon jauh lebih penting," ia melanjutkan.

Catatan dua kali finis sebagai runner up itu membuat Alex finis di posisi ke-14 klasemen pembalap dengan 74 poin. Alex terpaut 97 poin dari kompatriotnya Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia.

Meski tampil lumayan di musim pertamanya, Alex gagal merengkuh gelar Rookie of the Year. Gelar itu jadi milik pembalap KTM, Brad Binder yang menempati posisi ke-11 klasemen pembalap dengan 87 poin.

(jal/osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK