MU Dihantui Kutukan di Markas West Ham

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 15:56 WIB
Manchester United bakal menjalani laga berat saat bertandang ke West Ham United usai keok dari PSG 1-3 di Liga Champions. Manchester United selalu kalah di dua laga terakhir saat away ke West Ham. (AP Photo/Leila Coker).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United bakal menjalani laga berat di Liga Inggris pekan ke-11, saat bertandang ke West Ham United, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Laga away itu makin berat karena di Liga Champions tengah pekan kemarin, Setan Merah baru saja dipecundangi PSG 1-3 di kandang sendiri.

Bermain di London Stadium bukan perkara mudah bagi Man United. Red Devils belum bisa menghapus kutukan tak pernah menang dalam tiga laga terakhir mereka di markas West Ham.


Dari tiga laga itu, The Hammers sukses dua kali memukul Man United dan sekali imbang.

Sementara dari enam laga terakhir Liga Inggris, anak asus Ole Gunnar Solskjaer itu baru sekali menang. Sementara West Ham menang tiga kali. Dua laga sisa berakhir imbang.

Banner gif video highlights MotoGP

Kemudian dalam dua pertemuan di musim lalu, Man United juga tak pernah menang. Mereka kalah 2-0 di London Stadium dan imbang 1-1 di Old Trafford.

Dicatat Opta, West Ham akan mengejar kemenangan kandang ketiga berturut-turut melawan Man United. Terakhir kali merekah pernah memenangkan empat laga kandang beruntun pada Januari 1974-Desember 1977.

Secara keseluruhan, Man United baru meraih tiga kali kemenangan dalam 11 laga terakhir melawan West Ham. Delapan laga sisanya berakhir imbang lima kali dan kalah tiga kali.

Ini menjadi pekerjaan berat bagi Solskjaer karena timnya berada di posisi ke-9 dengan 16 poin dari sembilan laga.

Mereka hanya terpaut satu poin dari West Ham yang duduk di posisi kelima.

Kalah berarti Man United berpeluang kembali terlempar dari posisi 10 besar di klasemen. Sebaliknya jika menang, mereka bisa menyodok ke papan atas, namun juga tergantung hasil pertandingan tim lain.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK