Presiden Barcelona Panik Klarifikasi Soal Jual Messi

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 19:46 WIB
Presiden interim Barcelona Carles Tusquets mencoba mengklarifikasi pernyataan menjual Lionel Messi yang sempat ia utarakan. Lionel Messi menjalani musim terakhir di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden interim Barcelona Carles Tusquets mencoba mengklarifikasi pernyataan menjual Lionel Messi yang sempat ia utarakan.

Tusquets menegaskan bahwa ucapan dan komentar soal penjualan Messi itu murni berdasarkan logika hitungan matematika.

"Saya tidak berkata bahwa saya akan dengan senang hati menjual Messi. Saya berkata, bahwa secara finansial, membiarkan Messi pergi adalah hal baik bagi klub."


"Kami aka lebih baik karena saya katakan bahwa gaji Messi adalah yang tertinggi di dunia. Tidak ada hal lain yang bisa dibantah dari itu. Namun saya bukan siapa-siapa, keputusan tetap ada padanya dan jajaran direksi tidak bisa mengambil keputusan," tutur Tusquets pada Radio Catalunya dikutip dari Daily Mail.

A poster with the face of Barcelona soccer player Lionel Messi is displayed at a F.C. Barcelona store in Barcelona, Spain on Tuesday, Sept. 1, 2020. Barcelona is banking on a face-to-face meeting with Lionel Messi to try to convince him to stay. Talks with Messi’s father-agent are expected this week in Barcelona but the club also hopes to sit down with the player himself.(AP Photo/Emilio Morenatti)Suasana di Barcelona saat Lionel Messi sempat memutuskan ingin pergi di akhir musim lalu. (AP/Emilio Morenatti)

Tusquets bahkan siap berbicara dengan Koeman untuk menjelaskan maksud ucapannya terkait penjualan Messi.

"Bila dibutuhkan, saya akan mengatakan pada Koeman bahwa dia salah memahami hal yang saya katakan. Saya hanya berbicara dan melakukan perhitungan matematika."

"Hal yang dilakukan Messi untuk klub membuatnya berpengaruh pada nilai kontrak [menjadi bergaji tinggi], namun Barcelona tidak bergantung hanya pada satu orang," kata Tusquets.

Pernyataan Tusquets tentang penjualan Messi langsung disambut kekecewaan oleh Koeman. Menurut Koeman pernyataan tersebut tidak membantu kondisi tim.

Messi sempat ingin pergi di akhir musim lalu dengan memanfaatkan klausul bebas transfer. Namun Barcelona menahan Messi dengan asumsi klausul tersebut sudah kedaluarsa.

Sempat ada rumor sejumlah klub bersedia membayar transfer Messi di kisaran 100 juta euro namun Barcelona disebut tetap bersikukuh meminta harga 700 juta euro sesuai klausul pelepasan.

GIF Banner Promo Testimoni

Messi kini menjalani musim terakhir di Barcelona dan bisa pergi dengan bebas transfer bila tak memperpanjang kontrak di Barcelona. Barcelona disebut mengalami masalah finansial seiring pandemi corona hingga harus melakukan pemangkasan gaji pemain-pemain.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK