Morbidelli Tak Sabar Setim dengan Rossi di MotoGP 2021

osc, CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 05:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli tak sabar balapan bersama Valentino Rossi dengan status sebagai rekan setim di MotoGP 2021. Franco Morbidelli menyambut antusias bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha. (Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli tak sabar balapan bersama Valentino Rossi dengan status sebagai rekan setim di MotoGP 2021.

Musim depan Rossi bergabung dengan Petronas usai tak memperpanjang dengan tim Monster Energi Yamaha. Rossi pun resmi menjadi rekan setim Morbidelli.

Dilansir Motosan, Morbidelli yang juga anak didik Rossi di VR46 Academy mengakui The Doctor sebagai pembalap hebat. Menjadi setim dengan Rossi pun menjadi hal yang luar biasa.


"Memiliki Valentino sebagai rekan setim itu luar biasa dan saya tidak sabar. Dia orang yang hebat dan pembalap yang hebat, yang merupakan kombinasi yang hebat.

Morbidelli juga mengakui Rossi sebagai referensinya di dunia MotoGP. Banyak hal ia pelajari dari Rossi yang sudah menjadi juara dunia sembilan kali, termasuk tujuh di antaranya di kelas utama MotoGP.

Banner gif video highlights MotoGP

"Saya menghargai kemampuan mengemudi, serta kepribadiannya. Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Rossi dan saya telah mencoba untuk belajar banyak hal juga," ucapnya.

"Namun, ada atlet lain yang juga saya perhatikan, seperti Ayrton Senna dan bahkan Mohammed Ali. Saya mencoba untuk menangkap hal-hal penting tentang mereka, pengalaman mereka, bahkan pemikiran mereka," ucapnya.

Morbidelli mengakhiri musim 2020 di posisi kedua di bawah Joan Mir yang menjadi juara dunia.

Selama MotoGP 2020, dia sudah tiga kali menjuarai balapan dan lima kali naik podium.

Sedangkan Rossi lebih buruk. Dia sama sekali tak pernah juara di MotoGP 2020 dan baru sekali naik podium.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK