Barcelona Jeblok, Koeman Sesumbar Masih Bisa Juara

osc, CNN Indonesia | Kamis, 17/12/2020 01:15 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan peluang menjuarai Liga Spanyol musim ini masih sangat terbuka, meski timnya tengah jeblok. Pelatih Ronald Koeman menyebut peluang Barcelona juara Liga Spanyol masih terbuka. (Gabriel BOUYS / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang melawan Real Socieded, pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan peluang timnya menjuarai Liga Spanyol musim ini masih sangat terbuka. Meski kenyataannya Barcelona tengah jeblok saat ini.

Barcelona dalam 11 laga yang sudah dimainkan baru meraih lima kemenangan. Blaugrana bahkan sudah empat kali kalah, dua di antaranya dari Real Madrid dan Atletico Madrid.

Dengan berada di posisi delapan klasemen, Lionel Messi cs berjarak sembilan poin dari pemuncak klasemen Socieded, tim yang bakal dihadapi Kamis (17/12) dini hari WIB.


Tak cuma Socieded, Barcelona juga berjarak sembilan poin dari Atletico dan Los Blancos di urutan kedua dan ketiga.

Koeman mengaku selisih sembilan poin masih bisa dipangkas Barcelona dengan catatan, tim-tim tersebut juga terpeleset. Karena itu, dia menyebut timnya masih terbuka merengkuh juara Liga Spanyol musim ini.

"Anda tidak pernah tahu. Kami masih bisa memenangi liga," kata Koeman dilansir dari Marca.

GIF Banner Promo Testimoni

Atletico mengalami kekalahan pertamanya di musim ini dari rival sekota, Madrid. Mereka keok 0-2 dan harus merelakan posisi puncak diambil alih Socieded.

Di mata Koeman, kekalahan Atletico itu menunjukkan bahwa tim-tim yang ada di papan atas klasemen masih bisa dikejar jika mereka mengalami kekalahan.

"Tentu saja Atletico Madrid telah menunjukkan bahwa (jarak) itu dapat dikejar dan juga mereka dapat mengalami kemunduran," katanya.

Barcelona akan menghadapi Socieded dengan misi memangkas jarak sembilan poin. Namun berkaca pada pertandingan melawan Levante, Azulgrana jelas kesulitan mencetak gol.

Total ada 13 tembakan on target yang dilepaskan anak asuhnya melawan Levante, namun cuma satu gol yang dihasilkan.

Barcelona membutuhkan Lionel Messi untuk mencetak gol di pertandingan tersebut dan Koeman berharap Messi mengeluarkan magisnya melawan Socieded.

"Semoga Messi menjadi penentu seperti biasanya, seperti akhir pekan ini melawan Levante," kata dia.

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK