Raul Garcia Bikin El Clasico Batal Terlaksana

jun, CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 08:42 WIB
Bintang Athletic Bilbao Raul Garcia jadi biang keladi batalnya El Clasico di final Piala Super Spanyol. Raul Garcia buyarkan El Clasico di final Piala Super Spanyol. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepasang gol Raul Garcia berhasil mengantar Athletic Bilbao kalahkan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (15/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat El Clasico gagal terwujud.

Sebelum pertandingan, Madrid diunggulkan menang dan kembali bertemu Barcelona di final. Barca sendiri menang 3-2 lewat adu penalti dari Real Sociedad.

Namun, prediksi banyak pihak meleset. Madrid justru takluk dari Bilbao di semifinal berkat brace Raul Garcia di babak pertama.


Asa Los Blancos untuk mengejar ketinggalan sempat bangkit usai Karim Benzema memperkecil kedudukan di menit ke-73. Sayang, tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan Madrid.

GIF Banner Promo Testimoni

Whoscored menobatkan Raul Garcia sebagai man of the match kali ini. Nilai 8,3 diberikan usai mencetak sepasang gol ke gawang Real Madrid.

Gelandang serang 34 tahun itu berhasil memanfaatkan peluang yang dimiliki dengan baik. Raul Garcia mampu cetak dua gol dari total tiga tembakan yang dilesakkan di sepanjang laga.

Prediksi El Clasico bakal menghiasi final Piala Super Italia gagal terwujud berkat Raul Garcia, penakluk salah satu kiper terbaik dunia Thibaut Courtois.

Dengan demikian, Bilbao berhak menantang Barcelona di final yang akan digelar di Sevilla, Minggu (17/1).

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK