Salah Cadangan, Paceklik Gol Liverpool Makin Parah

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 09:39 WIB
Perubahan pemain yang dilakukan Jurgen Klopp gagal membuahkan gol saat Liverpool dikalahkan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. Mohamed Salah sempat menjadi cadangan saat melawan Burnley. (Pool via REUTERS/CLIVE BRUNSKILL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan mencetak gol menjadi salah satu penyebab kekalahan Liverpool dari Burnley pada laga penutup putaran pertama Liga Inggris.

The Reds menampilkan susunan pemain yang tidak terlalu berbeda dengan laga-laga sebelumnya, hanya saja di lini depan tidak ada Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Setelah Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain diganti Salah dan Firmino pada babak kedua, angka skor Liverpool tidak berubah.


Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan Georginio Wijnaldum juga tidak bisa merangsek dan mencatatkan nama di papan skor. Begitu juga dengan Andy Robertson atau Trent Alexander-Arnold.

Soccer Football - Premier League - Liverpool v Burnley - Anfield, Liverpool, Britain - January 21, 2021 Burnley's Ashley Barnes scores their first goal from the penalty spot Pool via REUTERS/Jon Super EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Alisson gagal menyelamatkan gawang dari kebobolan. (Pool via REUTERS/JON SUPER)

Tercatat 27 upaya mencetak gol yang dilakukan Liverpool tidak berhasil membuat bola bersarang di gawang Nick Pope.

Liverpool kini sudah empat pertandingan beruntun tanpa gol di Liga Inggris. Sejak imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, skuad Merseyside Merah gagal membobol gawang Newcastle United, Southampton, dan Manchester United sebelum kalah dari Burnley.

[Gambas:Video CNN]

Kali terakhir Liverpool gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir adalah pada 20 tahun lalu, tepatnya Mei 2000.

Trio Firmino, Mane, dan Salah yang kerap menjadi ancaman lawan pada laga-laga sebelumnya mendadak mandek membobol gawang lawan.

Kali terakhir salah satu dari trisula Liverpool itu mencetak gol adalah ketika Mane membobol gawang West Brom pada 27 Desember 2019.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Firmino dan Salah sama-sama terakhir mencetak gol pada 19 Desember 2019 ketika Liverpool menang 7-0 atas Crystal Palace. Dengan demikian Firmino dan Salah sudah puasa gol selama 398 menit.

Salah tercatat masih sebagai top skor Liverpool di Liga Inggris dengan 13 gol. Sementara Mane sudah mencetak enam gol, dan Firmino lima gol.

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK