Timbang Badan, Berat McGregor Lebih Ringan dari Poirier

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 18:54 WIB
Conor McGregor dan Dustin Poirier telah melakukan timbang badan jelang UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1). Conor McGregor akan menghadapi Dustin Poirier di UFC 257. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor dan Dustin Poirier telah melakukan timbang badan jelang UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1). Sesuai hasil timbang badan, berat McGregor lebih ringan dari Poirier.

Dilansir dari Mirror, McGregor melakukan upaya keras untuk menurunkan berat badannya jelang UFC 257. Apalagi, The Notorius terakhir kali bertarung saat mengalahkan Donald Cerrone sekitar 12 bulan lalu.

Setelah itu, McGregor tidak lagi bertarung di octagon tetapi ia tetap bisa mencapai berat badan ideal di kelas ringan UFC.


McGregor sebenarnya tidak perlu memenuhi syarat berat badan ideal yaitu 155 pound atau 70,3 kilogram karena tidak ada sabuk yang dipertaruhkan di UFC 257. Namun, McGregor justru bisa mencapai berat ideal untuk tampil dalam pertarungan perebutan gelar itu.

"155, itu berat untuk pertarungan perebutan juara," ucap McGregor sambil berpose di atas alat pengukur berat badan.

[Gambas:Instagram]

Berat badan McGregor itu lebih ringan satu pound dari Poirier. Itu berarti, The Diamond mencatatkan berat badan 156 pound.

Berat badan McGregor yang lebih ringan itu juga menunjukkan tekad besarnya menyambut UFC 257. McGregor tampak jelas begitu berambisi memenangi pertarungan ini untuk membuka jalan melawan Khabib Nurmagomedov yang mengalahkannya tahun 2018 lalu.

Itu yang ingin saya lakukan, saya kembali ke kelas ringan, saya akan menunjukkan kepada dunia kemampuan saya. Semua akan dimulai Sabtu malam [Minggu siang WIB] melawan Dustin Poirier," ucap McGregor.

Presiden UFC Dana White juga menganggap Khabib vs McGregor akan jadi duel terbesar dalam sejarah UFC. White yakin McGregor layak mendapat kesempatan kedua melawan The Eagle.

"McGregor melawan Khabib, tarung ulang, itu pertarungan yang masif. Jika McGregor mengalahkan Poirier dengan cara yang spektakuler, sulit untuk mengatakan dia tidak pantas dalam perebutan gelar juara dunia," ujar White.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK