Hasil BWF Tour Finals 2020: Greysia/Apriyani Tekuk Korsel

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 17:47 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di BWF World Tour Finals 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang di gim pertama BWF World Tour Finals 2021. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat permainan tiga gim 21-17, 22-24, 21-15  pada laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Rabu (27/1).

Greysia/Apriyani bermain cerdik dengan tampil sabar untuk melakukan serangan mematikan di awal gim pertama. Strategi itu membuat Greysia/Apriyani bisa unggul 5-2.

Greysia/Apriyani bisa menambah satu poin lagi untuk unggul 6-3. Namun, Lee/Shin bisa bangkit untuk merebut tiga poin beruntun sehingga skor imbang 6-6.


Setelah itu, perolehan poin kedua pasangan ini terus ketat. Meski terus unggul, Greysia/Apriyani tidak pernah bisa unggul lebih dari dua poin.

Greysia/Apriyani sempat unggul 10-8 tetapi perlawanan sengit Lee/Shin membuat skor kembali imbang 10-10. Lee/Shin bahkan bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Seusai interval, Greysia/Apriyani coba menaikkan tempo permainan. Strategi itu berjalan baik untuk membawa ganda putri nomor satu Indonesia itu merebut tiga poin beruntun untuk berbalik unggul 13-11.

Greysia/Apriyani bisa menjaga keunggulan itu untuk unggul 16-13 atas Lee/Shin. Lee/Shin sempat merebut satu poin tetapi Greysia/Apriyani menjaga margin tiga poin menjadi 17-14.

[Gambas:Video CNN]

Greysia/Apriyani kemudian mengunci perolehan poin Lee/Shin di angka 17 untuk memenangi gim pertama dengan 21-17.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mampu unggul 6-4 tetapi Lee/Shin bisa mengejar dan membalikkan keadaan jadi 8-7. Reli panjang terjadi dalam kedudukan 8-7 yang bisa dimenangi Lee/Shin. Ganda Korsel itu pun unggul 9-7. Lee/Shin kemudian semakin sulit dibendung untuk menutup interval gim kedua dengan 11-8.

Greysia/Apriyani tampil ngotot setelah interval untuk mengejar ketertinggalan. Tekanan yang diberikan Greysia/Apriyani membuat Lee/Shin kerap mati kutu hingga skor bisa imbang 14-14.

Greysia/Apriyani yang tampil ulet bisa membalikkan keadaan jadi 15-14. Greysia/Apriyani terus unggul perolehan poin untuk lebih dulu mencapai angka 20 dan tinggal butuh satu poin untuk memenangi pertandingan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam kondisi di atas angin, Greysia/Apriyani tidak bisa menjaga keunggulan sehingga Lee/Shin bisa mengejar perolehan poin untuk memaksakan deuce. Greysia/Apriyani akhirnya kalah 22-24.

Di gim ketiga, perolehan poin kedua pasangan ini terus berlangsung ketat. Greysia/Apriyani sempat tertinggal tetapi bisa membalikkan keadaan untuk unggul 10-8. Greysia/Apriyani lantas menutup interval gim ketiga dengan 11-8.

Setelah interval, Greysia/Apriyani mencoba bermain sabar menunggu Lee/Shin membuat kesalahan. Strategi itu membuahkan hasil untuk membuat Greysia/Apriyani merebut tiga poin jadi 14-9.

Lee/Shin bisa merebut satu poin tetapi Greysia/Apriyani bisa menjaga konsistensi untuk unggul 16-13. Greysia/Apriyani kali ini tidak membuat kesalahan seperti di gim kedua dengan terus menjaga keunggulan hingga menang 21-15 di gim ketiga.

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK