Hasil BWF Tour Finals 2020: Hafiz/Gloria Kalah Rubber Gim

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 18:43 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama Indonesia yang kalah pada hari pertama BWF Tour Finals 2020. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dari pasangan Prancis. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah 21-14, 14-21, dan 17-21 dari Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1).

Pasangan ganda campuran nomor dua Indonesia itu mengawali laga dengan apik dan mengantongi keunggulan 5-0.

Hafiz/Gloria tidak lengah dengan keunggulan jauh tersebut dan terus berupaya meraih poin demi poin hingga unggul 11-3 pada saat interval.


Setelah rehat, Hafiz/Gloria menghadapi perlawanan yang lebih alot dari pasangan Prancis itu. Gicquel/Delrue beberapa kali memaksa Hafiz/Gloria melakukan kesalahan.

Hafiz/Gloria memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran Ukraina Valeriy Atrashchenkov dan Yelizaveta Zharka pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Hafiz/Gloria melaju ke babak 16 besar  setelah menang dengan skor 21-9, 21-15. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz.Hafiz/Gloria kalah di laga pertama BWF World Tour Finals 2020. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Pada gim kedua Hafiz/Gloria tidak bisa mengulang awal mulus seperti sebelumnya. Pasangan nomor delapan dunia itu malah tertinggal 0-5.

Setelah mendapat poin pertama, permainan Hafiz/Gloria belum membaik. Ganda yang dipasangkan pada 2017 itu kemudian tertinggal 7-11.

[Gambas:Video CNN]

Jarak lima poin kembali tercipta setelah rehat. Gicquel/Delrue tak memberi kesempatan Hafiz/Gloria menampilkan permainan terbaik. Permainan cepat menguntungkan ganda peringkat 15 dunia itu. Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Gicquel/Delrue 14-21.

GIF Banner Promo Testimoni

Awal gim ketiga persis seperti gim kedua. Gicquel/Delrue melesat meraih poin dari permainan cepat. Upaya Hafiz/Gloria membenahi penampilan tidak berjalan sempurna. Kendati bisa menambah angka, namun Hafiz/Gloria tak bisa mengejar poin lawan.

Kekalahan 17-21 menyudahi perlawanan Hafiz/Gloria pada laga pertama babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020.

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK