Odegaard Resmi Dipinjam Arsenal dari Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 19:23 WIB
Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, resmi berkostum Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Martin Odegaard dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal. (AP/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, resmi berkostum Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Odegaard yang sebelumnya telah dinyatakan lolos tes medis, Selasa (26/1), akan membela Arsenal hingga akhir musim ini. Di Arsenal Odegaard akan mengenakan jersey bernomor punggung 11.

"Senang sekali kami bisa mendatangkan Martin hingga akhir musim. Martin adalah pemain yang kita semua tahu dengan baik dan meskipun dia masih muda, dia sudah bermain di level atas."


"Martin bakal membuat kami memiliki opsi ofensif yang berkualitas dan kami semua bersemangat mengintegrasikannya ke dalam rencana kami dari sekarang hingga Mei," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari situs resmi klub.

Real Madrid's Martin Odegaard fights for the ball against Real Sociedad's Aritz Elustondo during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and Real Madrid at the Anoeta stadium in San Sebastián, Spain, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Martin Odegaard kembali dipinjamkan Real Madrid. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Sebelum Odegaard bergabung ke Stadion Emirates, Arsenal sudah lebih dulu meminjam Dani Ceballos dari Madrid.

"Kami senang menyambut Martin ke klub ini hingga akhir musim. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid dan perwakilan Martin atas kolaborasi yang membuat peminjaman ini terjadi," ucap Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar.

"Martin adalah talenta luar biasa dan kami memperkuat skuad kami dengan memperkenalkan pemain ofensif yang menarik ke klub selama bulan-bulan tersisa pada musim ini," sambungnya.

Odegaard telah menyatakan keinginan menanggalkan kostum Madrid demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak di tim utama. Musim ini, Odegaard hanya bermain sembilan kali untuk Madrid di berbagai kompetisi.

GIF Banner Promo Testimoni

Sejak didatangkan dari Stromsgodset pada 2015, Odegaard kemudian bergabung dengan tim junior Los Merengues. Pada musim 2016/2017, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dipinjamkan ke Heerenveen selama dua musim dan kembali 'disekolahkan' di Vitesse. Musim lalu, Odegaard kembali dipinjamkan Madrid ke Real Sociedad.

Sociedad sebenarnya ingin meminjam Odegaard kembali, namun Madrid lebih memilih meminjamkan pemain 22 tahun itu ke luar Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK