Hasil BWF Tour Finals: Greysia/Apriyani Tekuk Ganda Malaysia

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 16:24 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen di BWF World Tour Finals 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan kedua di BWF World Tours Finals 2020. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan dua gim 21-17, 21-7 pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1).

Greysia/Apriyani memulai laga dengan baik. Pasangan andalan Indonesia ini bisa unggul perolehan poin dengan cepat hingga 6-2. Hanya saja, empat angka beruntun diraih pasangan Malaysia untuk membuat skor jadi 6-6. Setelah itu perolehan poin kedua pasangan berlangsung ketat hingga Greysia/Apriyani bisa unggul 10-8.

Akan tetapi, Hoo/Cheng Wen bisa merebut dua poin untuk menyamakan kedudukan jadi 10-10. Greysia/Apriyani kemudian bisa membalas dengan merebut satu poin untuk menutup interval gim pertama dengan 11-10.


Hoo/Cheng Wen bisa berbalik unggul 13-12 setelah interval. Namun, Greysia/Apriyani bisa merebut tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan jadi 15-13.

Hoo/Cheng Wen tidak menyerah begitu saja. Keduanya bisa merebut dua poin untuk membuat skor kembali imbang di angka 15-15.

Setelah skor sempat imbang 16-16, Greysia/Apriyani merebut tiga poin untuk unggul 19-16 karena kesalahan yang kerap dibuat Hoo/Cheng Wen. Greysia/Apriyani akhirnya bisa menutup gim pertama dengan 21-17.

GIF Banner Promo Testimoni

Greysia/Apriyani kembali unggul di awal gim kedua dengan 5-2. Poin demi poin pun bisa direbut dengan mudah oleh Greysia/Apriyani lewat permainan menekan yang tidak bisa diantisipasi Hoo/Cheng Wen untuk membuat skor jadi 10-4.

Greysia/Apriyani bisa menutup interval gim kedua dengan 11-4 setelah pukulan dari Apriyani tidak bisa diantisipasi pasangan Malaysia.

Selepas interval, Greysia/Apriyani semakin sulit dibendung untuk mengumpulkan poin. Greysia/Apriyani bahkan bisa unggul 16-6 atas Hoo/Cheng Wen. Greysia/Apriyani kemudian bisa menutup gim kedua dengan kemenangan mudah 21-7 atas Hoo/Cheng Wen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/osc)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK