Lawan Tottenham, Lini Belakang Liverpool Belum 'Sembuh'

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 16:47 WIB
Lini belakang Liverpool belum 'sembuh' jelang bertamu ke Tottenham Hotspur. Dua laga terakhir menunjukkan pertahanan The Reds keropos. Liverpool masih bermasalah dengan lini belakang mereka usai mengalami dua kekalahan terakhir. (AP/Michael Regan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lini belakang Liverpool belum 'sembuh' dari penyakit gampang kebobolan jelang bertamu ke Tottenham Hotspur. Dua laga terakhir menunjukkan pertahanan The Reds masih keropos.

Tottenham akan menjamu Liverpool di pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1) dini hari waktu Indonesia. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di musim.

Menjelang lawan The Lilywhites, Liverpool dilanda masalah pada lini belakangnya. Dua laga terakhir mereka kalah 0-1 dari Burnley dan 2-3 dari Manchester United.


Dilansir This Anfield, Liverpool akan kembali memainkan Matip yang diistirahatkan lawan Setan Merah di Piala FA. Kemungkinan Matip bakal ditandemkan kembali dengan Fabinho.

Sementara Jordan Henderson juga sudah bisa diturunkan setelah mengalami masalah kebugaran dan absen melawan Man Utd.

GIF Banner Promo Testimoni

"Seperti biasa kami harus melihat bagaimana mereka bereaksi dalam semalam dan apa yang bisa mereka lakukan hari ini, tetapi mereka berlatih kemarin," kata Klopp mengenai dua pemainnya yang bisa diturunkan.

Dalam dua kekalahan terakhir, Klopp memainkan bek tengah yang berbeda untuk mendampingi Fabinho. Melawan Burnley, Fabinho berduet dengan Matip. Sementara saat kalah dari Man Utd, Klopp mengistirahatkan Matip dan diganti dengan Rhys Williams.

[Gambas:Video CNN]

Liverpool sudah 22 kali kebobolan dari 19 laga Liga Inggris musim ini. Lini belakang The Kop jadi perhatian musim ini setelah dihantam badai cedera.

Meski begitu, Klopp belum terlihat ingin membeli bek baru untuk menambal lubang yang ditinggalkan Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang masih di ruang perawatan.

Selama ini, Klopp lebih suka menggeser Fabinho dari gelandang menjadi bek tengah dan berduet dengan Matip atau memainkan bek-bek muda macam Rhys Williams.

Tottenham vs Liverpool kembali bentrok di Liga Inggris. Sebelumnya mereka sudah pernah bertemu di Anfield. Dalam laga itu, Liverpool menekuk Tottenham 2-1 lewat gol di menit-menit akhir.

(osc/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK