2 Syarat Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal BWF Tour Finals

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 18:31 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memiliki dua syarat untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan kedua di BWF World Tour Finals 2020. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan kedua di BWF World Tour Finals 2020. Namun, Greysia/Apriyani belum pasti melangkah ke semifinal.

Kemenangan atas pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen membuat Greysia/Apriyani meraih kemenangan kedua di penyisihan grup. Sebelumnya, Greysia/Apriyani menang atas ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shing Seung-chan lewat permainan tiga gim 21-17, 22-24, 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani menempati posisi teratas Grup A dengan mengoleksi dua poin. Sedangkan Lee/Shin dan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean berada di posisi berikutnya dengan torehan 1 poin.


Lee/Shin naik ke posisi kedua setelah menang atas Chow/Lee di gim kedua. Lee Shin menang lewat permainan dua gim 21-15, 21-17.

Dengan kondisi ini, Greysia/Apriyani punya dua syarat untuk melangkah ke fase berikutnya saat berhadapan dengan Chow/Lee di pertandingan ketiga, Jumat (29/1).

Greysia/Apriyani dipastikan lolos jika bisa merebut setidaknya satu gim melawan Chow/Lee. Hal itu berarti ganda nomor delapan dunia itu tidak boleh kalah dengan dua gim dari pasangan Malaysia tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

Syarat lain yang bisa membuat Greysia/Apriyani lolos yaitu kekalahan yang dialami Lee/Shin saat berhadapan dengan Hoo/Cheng Wen. Jika Lee/Shin kalah maka Greysia/Apriyani akan tetap melangkah ke fase selanjutnya andai bertekuk lutut di hadapan Chow/Lee.

Greysia/Apriyani sendiri tampil meyakinkan saat mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen pada laga kedua di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1). Ganda putri nomor satu Indonesia itu menang dengan dua gim 21-17, 21-7.

Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit dari Hoo/Cheng Wen di gim pertama hingga akhirnya menang 21-17. Di gim kedua, unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2021 itu tampil perkasa untuk menang mudah 21-7 atas Hoo/Cheng Wen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/osc)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK