Dikhianati Dewan Klub, Villas-Boas Mundur dari Marseille

sry, CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2021 21:14 WIB
Pelatih Andre Villas-Boas mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih Olympique Marseille usai kedatangan gelandang Celtic Olivier Ntcham. Andre Villas-Boas mundur dari Marseille usai dikhianati manajemen klub. (GERARD JULIEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Andre Villas-Boas mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih Olympique Marseille usai kedatangan gelandang Celtic Olivier Ntcham.

Olivier merupakan pemain yang tidak diinginkan Villas-Boas pada bursa transfer Januari. Pemain asal Prancis itu tiba di Marseille tanpa persetujuan Villas-Boas.

Dikutip dari Express, mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur itu mengaku mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen Marseille usai transfer kontroversial tersebut.


"Saya belum mendengar kabar dari dewan klub tentang tawaran saya untuk mengundurkan diri," ujar Villas-Boas dalam konferensi pers pada jam makan siang dikutip dari Express.

"Saya hanya ingin meninggalkan Marseille. Saya tidak meminta hal lain dari dewan," ucap Villas-Boas menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Ntcham bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman dari Celtic. Gelandang 24 tahun itu jadi pemain Celtic usai direkrut dari Manchester City pada 2017.

Akan tetapi, pemain kelahiran Longjumeau tersebut kesulitan mendapatkan tempat di skuad Neil Lennon tersebut sehingga dipinjamkan ke Marseille dengan opsi pembelian permanen.

GIF Banner Promo Testimoni

"Keputusan ini bukan kemauan saya. Dia adalah pemain yang secara khusus saya katakan tidak. Saya mempelajari itu ketika saya bangun dan membuka situs nomor 1 Marseille," tutur pelatih 43 tahun tersebut.

"Saya mengajukan pengunduran diri saya, mengatakan bahwa saya tidak setuju dengan kebijakan keolahragaan," kata Villas-Boas melanjutkan.

Keputusan pergi dari Marseille itu jadi puncak kekesalan pelatih asal Portugal itu terhadap kebijakan dewan klub terkait transfer dalam tiga musim terakhir.

"Manajemen tidak memberikan saya wewenang penuh berbagai hal. Saya tidak ingin uang, saya hanya ingin pergi," ujar Villas-Boas.

(nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK