SOROT OLAHRAGA

Christian Hadinata Diterima Hangat, Usman Sulit Timbang Badan

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 13/02/2021 10:09 WIB
Berikut sejumlah berita menarik dalam 24 jam terakhir mulai dari Christian Hadinata hingga Usman Kamaru jelang UFC 258 Kamaru Usman (kanan) sempat kesulitan dalam proses timbang badan UFC 258. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut sejumlah berita menarik dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir, mulai dari cerita legenda badminton Indonesia, Christian Hadinata hingga Kamaru Usman jelang UFC 258.

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:

1. Christian Hadinata Tak Pernah Dapat Perlakuan Rasial

Christian Hadinata menyatakan dirinya tak pernah mendapat perlakuan rasial, baik sebagai atlet di lapangan maupun sosok warga negara biasa di keseharian. Christian Hadinata bahkan menceritakan pengalaman saat dirinya diundang bermain di sebuah kampung dan diajak menginap di sana setelah jadi juara All England 1972.


Selain hal tersebut, Christian juga bercerita hal-hal lain tentang perjalanan kariernya dan latar belakangnya sebagai etnis tionghoa. Wawancara eksklusif CNN Indonesia dengan Christian bisa disimak lengkap dengan mengklik judul di atas.

Legenda Bulutangkis ganda putra Indonesia, Christian HadinataChristian Hadinata legenda badminton Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

2. Ketua Panitia Olimpiade 2020 Mundur

Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori resmi mengundurkan diri menyusul pernyataan bernada seksisme terhadap perempuan.
Mori mengumumkan mundur dari jabatan pada pertemuan antara Panitia Penyelenggara Olimpiade dengan anggota Dewan dan Dewan Eksekutif di Tokyo, Jumat (12/2).

"Hari ini Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 menggelar pertemuan dengan anggota Dewan dan Dewan Eksekutif, di mana Presiden Mori mengumumkan pengunduran dirinya," demikian keterangan resmi panitia Olimpiade Tokyo.

Yoshiro Mori, the president of the Tokyo Olympic organizing committee, takes off his protective face mask as he attends a news conference in Tokyo Thursday, Feb. 4, 2021. (Kim Kyung-hoon/Pool Photo via AP)Yoshiro Mori mengundurkan diri dari posisi Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade. (AP/Kim Kyung-hoon)

3. Usman Harus Lepas Masker untuk Lolos Timbang Badang UFC 258

Kamaru Usman berhasil lolos dan masuk batas berat kelas welter setelah melepas masker dan kaus kaki pada acara timbang badan, Jumat (12/2) waktu setempat jelang duel lawan Gilbert Burns di UFC 258.

Usman naik ke timbangan dengan kondisi masih memakai masker. Namun berat Usman ternyata melebihi batas berat kelas welter, yaitu 77kg. Dengan masker di wajah, bobot Usman lewat 0,2 kg dari batas tersebut.

Meski kelebihan bobot, Usman berusaha. Ia lalu melepaskan masker dan juga kaus kaki. Setelah menjalani proses timbang ulang, berat Usman persis di angka 77kg.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK