3 Tanda Ronaldo Bakal Melempem di Porto vs Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 13:29 WIB
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo memiliki sejumlah sinyal yang bisa membuatnya gagal maksimal saat melawan FC Porto di Liga Champions. Cristiano Ronaldo diprediksi melempem lawan Porto. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo diprediksi tidak akan tampil maksimal saat melawan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Darago, Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo menjadi andalan Juventus dalam membobol gawang lawan dan memenangi pertandingan. Pemain berjuluk CR7 itu mengemas 23 gol di musim ini di semua ajang dan menjadi top skor Si Nyonya Tua.


Meskipun Ronaldo mengoleksi lima trofi Liga Champions dan juga menjadi top skor di babak gugur turnamen ini, namun mantan bintang Manchester United diperkirakan akan kesulitan saat melawan Porto nanti.Tim asuhan Andrea Pirlo itu membutuhkan pengalaman dan kualitas Ronaldo guna mendapatkan modal berharga di leg kedua nanti saat bermain di kandang sendiri.


3 Tanda Ronaldo Bakal Melempem di Porto vs Juventus:

1. Rekor Lawan Porto

Menurut statistik Transfermarkt, di sepanjang kariernya Ronaldo hanya 6 kali berhadapan dengan Porto. Dari pertemuan itu, striker 36 tahun ini memiliki rekor pertemuan yang kurang menggembirakan lawan Porto, 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.


Ronaldo memiliki kesempatan tiga kali melawan Porto di kandang mereka sendiri, Stadion Dragao. Akan tetapi, dari tiga pertandingan itu Ronaldo hanya satu kali menang dan sekali mencetak gol, dengan dua laga lainnya kalah.

2. Performa di Dragao

Satu-satunya kemenangan dan gol itu terjadi pada musim 2008/2009 di leg kedua babak perempat final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

3. Catatan Gol

Cristiano Ronaldo kerap tumpul di leg pertama babak 16 besar Liga Champions selama bersama Juventus. Sejak bergabung pada musim 2018, penampilan terbaik Ronaldo di Liga Champions bersama Juventus adalah musim 2018/2019 dengan mencapai perempat final.

Akan tetapi, dalam dua kali leg pertama babak 16 besar, Ronaldo tidak pernah mencetak gol. Di musim 2018/2019, Ronaldo gagal bobol gawang Atletico Madrid, Juventus juga kalah 0-2. Pada musim berikutnya, Juventus kalah 0-1 dari Lyon usai Ronaldo gagal cetak gol.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK