Messi Ompong Tanpa Penalti di Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 13:46 WIB
Lionel Messi termasuk raja gol di Liga Champions namun di musim ini Messi hanya bisa membobol gawang lawan lewat eksekusi penalti. Lionel Messi tak bisa berbuat banyak membantu Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi termasuk raja gol di Liga Champions namun di musim ini Messi hanya bisa membobol gawang lawan lewat eksekusi penalti.

Messi sudah mencatat empat gol di Liga Champions musim ini. Messi mencetak gol di tiga matchday pertama Liga Champions ketika Barcelona menghadapi Ferencvaros, Juventus, dan Dynamo Kiev.

Semua gol tersebut berasal dari titik putih. Barcelona pun mereguk poin sempurna, sembilan dari tiga laga awal Liga Champions saat Messi ikut mencetak gol.


Messi kemudian absen di dua laga lawan Dynamo Kiev dan Ferencvaros serta tidak mencetak gol ketika Barcelona dibungkam Juventus 0-3 di Camp Nou.

Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring from a penalty kick the opening goal during the Champions League round of 16, first leg soccer match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi hanya bisa mencetak gol melalui eksekusi penalti di Liga Champions musim ini. (AP/Joan Monfort)

Catatan buruk dari laga kandang terakhir di Liga Champions ternyata berlanjut pada duel kandang berikutnya di babak 16 besar saat mereka berjumpa Paris Saint-Germain.

Barcelona sempat di atas angin ketika Messi mampu menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-27. Namun setelah momen itu, Barcelona justru dihajar habis-habisan oleh PSG.

Empat gol balasan dari PSG tidak bisa direspons oleh Barcelona. Messi juga tak berdaya dan tidak lagi bisa jadi sumber pemecahan masalah di Barcelona.

Dengan demikian, seluruh empat gol yang dicatat Messi di Liga Champions musim ini hanya berasal dari titik putih. Messi belum mencetak gol di luar penalti pada Liga Champions musim ini.

Kekalahan 1-4 di leg pertama membuat langkah Barcelona terbilang berat untuk menuju perempat final Liga Champions.

Barcelona butuh kemenangan selisih empat gol atau menang dengan selisih gol lewat syarat mencetak lima gol atau lebih (5-2, 6-3, dst).

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK