Porto vs Juventus: Tuan Rumah Enggak Keder Lawan Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 17:08 WIB
Kehadiran Cristiano Ronaldo di pertandingan Porto vs Juventus, Kamis (18/2) dini hari, tidak membuat pemain-pemain tuan rumah keder. Cristiano Ronaldo diprediksi tampil dalam laga Porto vs Juventus. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kehadiran Cristiano Ronaldo di pertandingan 16 besar Liga Champions antara Porto vs Juventus, Kamis (18/2) dini hari, tidak membuat pemain-pemain tuan rumah keder.

Pepe yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo menilai sang lawan bakal menghadirkan ujian berat. Alih-alih grogi, Pepe menyebut pertandingan menghadapi Juventus yang diperkuat megabintang Portugal itu justru semangat.

"Saya berharap menang [lawan Juventus]. Kami sadar ini bakal sangat susah. Juventus punya pemain top. Di benak saya, mereka punya pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo."


"Jadi kami harus kerja keras untuk diri kami. Kami akan mencoba yang terbaik. Kami akan ikuti segala instruksi pelatih yang telah diberikan dan kami akan mencoba bermain dengan baik," terang eks-pemain Real Madrid tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pepe yang bermain sebagai bek kemungkinan besar bakal berduel melawan Ronaldo yang ditempatkan sebagai pemain depan. Selain Pepe, pemain bertahan Porto lainnya Jesus Manuel Corona juga siap menghadapi laga penting melawan klub besar.

"Anda mengimpikan momen seperti ini. Kami akan menunjukkan karakter dan semangat yang menjadi karakteristik Porto. Kami harus masuk ke lapangan dengan mentalitas seperti itu dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," ujar Corona.

Sejauh ini Ronaldosudah mencetak empat gol di Liga Champions. Namun jebolan Sporting Lisbon itu kerap mengalami kesulitan ketika bermain di tanah kelahirannya.

Nada optimistis juga keluar dari pelatih Porto, Sergio Conceicao. Sosok yang pernah merasakan duel melawan Juventus di Liga Italia ketika masih menjadi pemain itu yakin anak asuhnya bakal menyulitkan tim tamu.

"Kami akan memberi masalah pada Juventus karena Porto juga memiliki sesuatu dalam DNA-nya. Kami memiliki mentalitas menang siapapun lawannya. Kami sadar pendekatan kami berubah-ubah di saat pertandingan demi mencari hasil positif," kata Conceicao.

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK