Best XI Ronaldo Tanpa CR7: Ada Messi, Maradona, dan Pele

jun, CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 13:58 WIB
Ronaldo Nazario memilih Lionel Messi Diego Maradona, dan Pele dalam daftar Best XI versinya tanpa Cristiano Ronaldo. Ronaldo Nazario tak memasukkan CR7 dalam daftar Best XI. (AFP PHOTO / HANS DAHLSKOG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ronaldo Nazario memilih Lionel Messi dan Diego Maradona dalam daftar Best XI versinya. Namun, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Striker legendaris timnas Brasil itu menghabiskan sebagian besar kariernya di level tertinggi dan masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa.

Ronaldo menyertakan para legenda dan dua pemain yang masih aktif hingga saat ini. Dua pemain yang masih aktif adalah Gianlugi Buffon dan Messi.


Sementara sisanya adalah legenda dunia yang pernah jadi pemain top di masanya. Cafu, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Roberto Carlos jadi pilihan di lini belakang.

Sementara di lini tengah ada pahlawan Argentina, Diego Maradona, ditambah Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, serta Messi. Dengan formasi 4-4-2, Maradona dan Messi ditempatkan di posisi sayap.

Sementara di barisan depan, Ronaldo memasukkan namanya sendiri bersama penyerang legendaris Selecao, Pele. Seniornya di timnas Brasil jadi partner ketimbang memasukkan nama Cristiano Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

CR7 adalah pemilik lima gelar Ballon d'Or dan hanya tertinggal satu trofi dari milik Messi yang kini tercatat sebagai pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah.

Ronaldo Nazario adalah pengoleksi dua Ballon d'Or serta tiga kali jadi pemain terbaik dunia FIFA  dan tercatat sebagai salah satu striker terhebat yang pernah ada. Mengawali kariernya bersama Cruzeiro sebelum melesat ke Eropa bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid dan AC Milan. Kemudian ia pensiun di Corinthians.

Juventus' Cristiano Ronaldo scores a penalty during the Italian Cup semi-final first leg soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Feb. 2, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Cristiano Ronaldo masih produktif cetak gol di usia 34 tahun. (AP Photo/Luca Bruno)

Tak disebutkan alasan Ronaldo tak memasukkan nama CR7 dalam daftar 11 pemain terbaik. Namun, kemungkinan karena ia lebih memilih Pele yang merupakan inspirasinya di timnas Brasil.

Daftar Best XI Ronaldo:

Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon

Bek: Cafu, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Roberto Carlos

Tengah: Diego Maradona, Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Lionel Messi

Depan: Pele, Ronaldo Nazario

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK