Top Skor Liga Champions: Ancaman Immobile dan Giroud

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 19:55 WIB
Ciro Immobile dan Olivier Giroud berpeluang menambah sengit persaingan top skor Liga Champions. Olivier Giroud (kanan) sudah mencetak lima gol di Liga Champions. (AP/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persaingan top skor Liga Champions hingga memasuki leg pertama babak 16 besar berlangsung ketat. Erling Haaland yang berada di posisi teratas hanya berjarak dua gol dari pesaing-pesaing terdekat.

Di bawah Haaland yang sudah mencetak delapan gol, ada tiga pemain yang sudah mengemas enam gol dan tidak lagi bermain pada leg pertama yakni Neymar, Alvaro Morata dan Marcus Rashford.

Dari tiga nama tersebut hanya Morata yang berpeluang tampil pada leg kedua bulan depan, sementara Neymar masih belum bisa dipastikan tampil karena cedera dan Rashford sudah tersisih bersama Manchester United.


Dalam laga tengah pekan ini ada tiga pemain yang berpeluang menambah gol dan melampaui Neymar, Morata, serta Rashford sekaligus mengejar Haaland.

Ciro Immobile dan Olivier Giroud yang sudah mengemas lima gol akan membela Lazio dan Chelsea dalam laga Selasa (23/2) malam waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari waktu Indonesia.

Immobile akan memperkuat Lazio menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar. Penyerang Italia itu sangat diandalkan Gli Aquiloti untuk membobol gawang lawan dan bebas dari cedera sehingga bakal menjadi ancaman Die Bayern.

[Gambas:Video CNN]

Dalam laga Lazio vs Bayern Munchen ada pula potensi Robert Lewandowski menambah gol. Penyerang Jerman itu baru mengoleksi tiga gol di fase grup.

Sementara Giroud bisa saja tampil ketika Chelsea menjadi tamu saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Rumania. Kesempatan ada di tangan Giroud karena Tammy Abraham tampil kurang menggigit ketika The Blues bermain imbang melawan Southampton akhir pekan lalu.

Selain itu ada pula Alassane Plea, pemain Borussia Monchengladbach yang sudah mencetak lima gol dan akan menghadapi Manchester City pada Rabu (24/2) waktu setempat atau Kamis (25/2) dini hari waktu Indonesia.

Daftar Top Skor Liga Champions:

8 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)
6 gol: Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Man Utd)
5 gol: Alassane Plea (Gladbach), Kylian Mbappe (PSG), Ciro Immobile (Lazio), Olivier Giroud (Chelsea)

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK