Kecelakaan Parah, Tiger Woods Terancam Absen Setahun

osc, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 12:04 WIB
Tiger Woods terancam batal mengikuti turnamen Masters 2021 pada April mendatang usai mengalami luka serius pada kakinya akibat kecelakaan hebat. Tiger Woods mengalami kecelakaan dan terancam absen di turnamen Masters 2021.(AP/Phelan M. Ebenhack)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiger Woods terancam batal mengikuti turnamen Masters 2021 yang diselenggarakan pada April mendatang usai mengalami kecelakaan hebat pada Selasa (23/2) pagi waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari WIB.

Woods saat ini tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Dia bakal segera dioperasi karena sejumlah luka serius pada bagian kakinya, termasuk dua patah tulang dan kerusakan pada pergelangannya.

Dilansir dari Newsweek, Woods diperkirakan butuh minimal satu tahun untuk sembuh dari luka-luka serius yang dialami. Begitu juga dia bisa naik meja operasi beberapa kali untuk mengembalikan kondisi kakinya yang normal.


Artinya, dia diragukan tampil pada turnamen Masters pada April 2021 mendatang. Turnamen tersebut merupakan satu dari empat turnamen yang selalu dia persiapkan untuk diikuti selain, AS Open, Inggris Open, dan kejuaraan PGA.

Cedera parah pada bagian kaki memang membutuhkan pemulihan yang lama. Newsweek mencontohkan bintang NFL Alex Smith. Pada 2018, dia mengalami cedera fraktur atau patah tulang tibia dan fibula pada kakinya.

Sempat diragukan akan kembali dari lapangan, Smith membuktikan diri bisa bermain lagi setelah menjalani 16 kali operasi, yang bahkan disertai infeksi setelah operasi.

Bintang NFL lainnya, Tom Brady juga sama. Di akhir musim 2018, dia mengalami cedera lutut parah. Namun di awal tahun ini dia pulih dan kembali lagi ke lapangan.

Karena itu, ada kemungkinan Woods butuh waktu lama untuk pulih total. Apalagi pada Desember tahun lalu dia juga baru selesai menjalani operasi kelima terkait cedera punggungnya.

Saat itu dia menyatakan akan melewatkan turnamen Framers Insurance Open do San Diego pada 29-31 Januari dan The Genesis Invitational di Pacific Palisades, California 18-21 Februari.

Namun dia sempat mengatakan akan kembali lagi ke lapangan untuk mengikuti turnamen Masters pada April.

[Gambas:Video CNN]

(osc/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK