Usman Ditantang Petarung Peringkat 5 Kelas Welter UFC

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 23:00 WIB
Stephen Thompson yang menempati peringkat lima di kelas welter UFC menantang sang juara Kamaru Usman. Kamaru Usman menyandang sabuk juara kelas welter UFC. (AFP/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stephen Thompson yang menempati peringkat lima di kelas welter UFC menantang sang juara Kamaru Usman.

Thompson merupakan satu-satunya petarung di peringkat lima besar kelas welter UFC yang belum pernah dihadapi Usman.

Petarung peringkat satu hingga empat di kelas welter, Colby Covington, Gilbert Burns, Leon Edwards, dan Jorge Masvidal sudah pernah dikalahkan Usman.


Atas alasan tersebut, Thompson pun melakukan called out kepada Usman.

"Lawan orang yang belum pernah kamu lawan sebelumnya. Kamu bisa mengalahkan banyak orang kecuali saya di peringkat lima besar," kata Thompson.

"Tentu saja ada Michael Chiesa petarung peringkat keenam, dia juga belum pernah lawan Michael Chiesa. Tapi merujuk pada urutan, Kamu sudah mengalahkan semuanya di papan atas, siapa selanjutnya? Saya adalah orangnya," sambung Thompson dikutip dari MMA Fighting.

[Gambas:Video CNN]

Usman merupakan pemilik sabuk juara kelas welter. Setelah merebut titel dari Tyron Woodley, Usman kemudian mengalahkan Covington, Masvidal, dan Burns dalam pertarungan mempertahankan sabuk.

Thompson yakin Usman akan tampil dengan gameplan yang berbeda ketika berhadapan dengannya dan bakal mengandalkan kemampuan gulat.

Petarung yang sudah 21 kali bertarung dengan mengoleksi 16 kemenangan itu belum tahu apakah bisa dapat menghadapi Usman, namun ia tetap bersiap jika kesempatan itu datang.

"Ayo Usman! Ayolah. Lawan seseorang yang belum pernah kamu lawan," tantang Thompson.

"Saya rasa akan menjadi pertarungan yang luar biasa dan Usman pernah mengatakan pertarungannya yang paling ketat adalah ketika menghadapi orang seperti saya yang bekerja keras, sulit diterka, dan saya merupakan pemilik pertahanan takedown terbaik ketiga di kelas welter," lanjutnya.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK