Atalanta vs Madrid: Tuan Rumah Lemah di Kandang

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 20:37 WIB
Atalanta menjamu Real Madrid dalam laga Liga Champions, Kamis (25/2). Di musim ini, Atalanta tidak tampil impresif di kandang. Atalanta belum pernah menang di kandang dalam Liga Champions musim ini. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atalanta menjamu Real Madrid dalam laga Liga Champions d Bergamo, Minggu (25/2). Di musim ini, Atalanta justru tidak tampil impresif di kandang.

Atalanta lolos dengan status sebagai runner up grup D di bawah Liverpool. Atalanta berhasil memenangkan perburuan tiket menuju babak 16 besar melawan Ajax Amsterdam.

Dengan koleksi 11 angka, Atalanta unggul empat poin dari Ajax yang berada di posisi ketiga. Satu hal yang menarik, Atalanta justru tampil buruk di laga kandang di Liga Champions musim ini.


Dari tiga pertandingan kandang yang dijalani, Atalanta hanya meraih dua poin. Atalanta bermain imbang melawan Ajax dengan skor 2-2 dan imbang 1-1 lawan Midtjylland.

Real Madrid's Casemiro celebrates after scoring his side's opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Valladolid and Real Madrid at the Jose Zorrila stadium in Valladolid, Spain, Saturday, Feb. 20, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Real Madrid jadi tim tamu di Bergamo. (AP/Alvaro Barrientos)

Dalam dua laga tersebut, Atalanta selalu tertinggal sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Sedangkan dalam duel lawan Liverpool, Atalanta malah tumbang dengan skor telak 0-5.

Dengan kondisi terpuruk di laga kandang, Atalanta bisa lolos ke babak 16 besar karena mereka tampil sempurna di laga tandang. Dalam tiga laga yang dimainkan, Atalanta meraih poin sembilan. Midtjylland dihajar 4-0 sedangkan Liverpool dilumat 2-0 di Anfield.

Dalam laga penentuan terakhir di markas Ajax, saat itu Atalanta punya delapan poin. Atalanta bakal gagal lolos ke 16 besar Liga Champions bila kalah dari Ajax.

Namun ternyata Atalanta bisa menang tipis 1-0 sekaligus lolos dengan koleksi 11 poin.

Menjelang laga lawan Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Atalanta tentu tidak boleh mengulangi tren buruk dalam laga kandang.

Kekalahan di kandang dalam fase knock out tentu bakal jadi kerugian besar bagi Atalanta.

Atalanta punya modal bagus untuk bisa percaya diri di kandang dalam persiapan melawan Madrid. Atalanta hanya satu kali kalah di kandang sejak awal Desember.

Dalam 12 laga kandang, Atalanta mencatat delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya satu kali kalah ketika melawan Lazio di Serie A.

Selain itu, Madrid datang ke Bergamo dengan kondisi diterpa badai cedera. Sejumlah bintang Madrid absen di laga ini mulai dari Sergio Ramos dan Marcelo di lini belakang hingga Karim Benzema di lini depan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK