Timnas Indonesia U-23 Akan Lawan Bhayangkara dan Bali United

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 21:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 diagendakan menjalani laga uji coba menghadapi dua kesebelasan lokal, Bhayangkara dan Bali United, pada bulan depan. Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dan Bhayangkara Solo FC. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 diagendakan menjalani laga uji coba menghadapi dua kesebelasan lokal, Bhayangkara Solo FC dan Bali United, pada bulan depan.

Skuad asuhan Shin Tae Yong yang dipersiapkan ke SEA Games 2021 di Vietnam, sudah menjalani latihan sejak 9 Februari.

Memasuki pemusatan latihan pekan ketiga, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal melahap menu untuk meningkatkan fisik serta performa yang akan disusul dengan laga uji tanding.


"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," jelas Shin Tae Yong.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi pada Timnas U-22 saat latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.Timnas Indonesia U-23 sudah berlatih tiga pekan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Kepastian lawan uji tanding diutarakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bhayangkara FC pada 3 Maret dan berselang dua hari kemudian bertemu Bali United.

"Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta," kata Indra.

Setelah menuntaskan dua laga uji coba, pelatnas dibubarkan dan para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing guna mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April.

Pelatnas Timnas Indonesia U-23 diikuti 36 pemain dan kini para pemain mendapat porsi latihan dua sampai tiga kali sehari.

Pada awal training centre, tim pelatih memberi porsi latihan dengan intensitas rendah karena fisik para pemain belum siap setelah tidak menjalani kompetisi selama berbulan-bulan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK