LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim Liga 2

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 15:26 WIB
Operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mempertimbangkan menggelar turnamen pramusim khusus bagi klub peserta Liga 2. Ilustrasi Liga 2. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mempertimbangkan menggelar turnamen pramusim khusus bagi klub peserta Liga 2.

Sebelumnya LIB berencana memasukkan tambahan dua klub Liga 2 di Piala Menpora 2021 yang merupakan ajang pramusim Liga 1. Namun akhirnya dibatalkan dan dipastikan hanya 18 klub Liga 1 yang jadi peserta di Piala Menpora 2021.

Kemudian muncul protes dari klub Liga 2 yang menilai LIB dan PSSI hanya memikirkan klub Liga 1. Padahal, tak hanya klub Liga 1, peserta Liga 2 juga harus mempersiapkan diri jelang kompetisi yang akan dilangsungkan Juni mendatang setelah hampir setahun tanpa kompetisi akibat pandemi Covid-19.


"Kami mendengar semua itu [protes dari Liga 2]. Ada masukan yang datang. Sebab itu, kami sekarang mewacanakan untuk menggelar pramusim untuk klub Liga 2. Sudah kami diskusikan, tapi baru diskusi awal," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut Hadian Lukita menjelaskan, banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan matang untuk menggelar turnamen pramusim Liga 2. Termasuk izin dari kepolisian dan hal teknis lain.

"Perlu perhitungan matang. Soal biaya, sponsor siapa saja, dan pendistribusian tayangannya lewat televisi apa," ujarnya.

Hadian Lukita optimistis soal kemungkinan pramusim Liga 2 juga bisa terselenggara. Menurutnya, Liga 2 punya nilai tersendiri di mata suporter dan tinggal menemukan cara mengemasnya saja supaya lebih menarik.

Selanjutnya, jika konsep dan format turnamen pramusim Liga 2 sudah matang, LIB dan PSSI menyebut akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk izin.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK