UFC: Tony Ferguson Kini Dipoles Pelatih Pacquiao

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 15:56 WIB
Tony Ferguson melakukan sejumlah perubahan seiring keterpurukan di UFC. Salah satunya dengan merekrut Freddie Roach sebagai pelatih. Tony Ferguson dilatih oleh Freddie Roach. (AFP/Douglas P. DeFelice)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tony Ferguson melakukan sejumlah perubahan seiring keterpurukan di UFC. Salah satunya dengan merekrut Freddie Roach sebagai pelatih.

Roach selama ini dikenal sebagai pelatih yang membesarkan nama Manny Pacquiao. Di tangan Roach, Pacquiao menjelma jadi salah satu atlet terbaik dalam sejarah tinju dunia.

Kini, Roach bakal memegang Ferguson untuk persiapan duel UFC berikutnya. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Ferguson dan Roach yang baru saja menjalani latihan perdana bersama sebagai partner.


"Hari pertama yang luar biasa, sang juara!" kata Roach.

"Terima kasih pelatih," ucap Ferguson.

Boxer Manny Pacquiao of the Philippines celebrates after beating Jessie Vargas with a unanimous decision to win the WBO welterweight championship at the Thomas & Mack Center in Las Vegas, Nevada on November 5, 2016. / AFP PHOTO / John GURZINSKIFreddie Roach membesarkan sosok Manny Pacquiao. (AFP PHOTO / John GURZINSKI)

Ferguson yang dikenal sebagai salah satu bintang di UFC sedang mengalami keterpurukan. Pada dua laga tahun lalu, Ferguson menelan kekalahan.

Setelah batal bertanding melawan Khabib Nurmagomedov, Ferguson mengiyakan duel lawan Justin Gaethje yang tampil sebagai petarung pengganti.

Ferguson kalah TKO dari Gaethje di ronde kelima. Pada duel tersebut, Ferguson benar-benar tak bisa menandingi keperkasaan Gaethje.

Sedangkan di akhir tahun, Ferguson menelan kekalahan dari Charles Oliveira. Ferguson juga tak bisa mengimbangi Oliveira dan bahkan sempat terkena kuncian armbar di awal laga.

Banner Testimoni

Setelah dua kekalahan itu, peluang Ferguson untuk bisa bertemu Khabib Nurmagomedov bisa dibilang telah tertutup. Khabib sudah pensiun dan menganggap Ferguson juga sudah melewati. periode emas dalam kariernya sebagai petarung.

Meski sulit melawan Khabib, Ferguson masih bisa berharap mendapatkan duel sengit di kelas ringan. Ferguson juga masih bisa berharap meraih sabuk juara kelas ringan yang saat ini masih dipegang Khabib.

Sejumlah petarung papan atas kelas ringan seperti Michael Chandler juga masih berminat untuk berduel lawan Ferguson.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK