Alvarez: Khabib Pensiun dari UFC dengan Kaya dan Sehat

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 18:25 WIB
Eddie Alvarez memuji keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari UFC meski performanya masih di level atas. Khabib Nurmagomedov berstatus pensiun dari UFC. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eddie Alvarez memuji keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari UFC meski performanya masih di level atas.

Khabib memilih pensiun usai menang lawan Justin Gaethje di UFC 254. Khabib beralasan ia sudah berjanji pada sang ibu dan tak bisa lagi melanjutkan karier di UFC tanpa kehadiran sang ayah sebagai pelatih.

Banyak yang menyayangkan keputusan Khabib untuk pensiun, namun Alvarez tidak termasuk dalam kelompok tersebut.


"Hal itu baik untuknya, sungguh baik untuknya. Ini [UFC] adalah kehidupan yang berbahaya. Kehidupan yang penuh dengan tekanan."

LAS VEGAS, NV - OCTOBER 06: Khabib Nurmagomedov of Russia makes his entrance before competing against Conor McGregor of Ireland in their UFC lightweight championship bout during the UFC 229 event inside T-Mobile Arena on October 6, 2018 in Las Vegas, Nevada.   Harry How/Getty Images/AFPKhabib Nurmagomedov memutuskan pensiun usai menang lawan Justin Gaethje. (Harry How/Getty Images/AFP)

"Ketika seseorang bisa berdamai dengan dirinya dan telah menghasilkan banyak uang, lalu memilih keluar dari olahraga ini beserta tekanan di dalamnya, tentu hal itu merupakan sebuah situasi yang bagus," kata Alvarez dikutip dari Low Kick MMA.

Bagi Alvarez, keputusan Khabib untuk pensiun adalah keputusan istimewa yang hanya bisa dilakukan segelintir petarung.

"Saya angkat topi untuknya. Tidak banyak petarung yang bisa meninggalkan olahraga ini dengan kondisi kaya, sehat, dan utuh [tidak cacat], serta memiliki rasa damai."

"Saya merasa Khabib adalah salah satu dari sedikit petarung yang bisa melakukan hal tersebut," ucap Alvarez.

Alvarez adalah salah satu petarung veteran yang pernah melawan sejumlah nama tenar di kelas ringan seperti Michael Chandler, Rafael dos Anjos, Dustin Poirier, Conor McGregor, dan Justin Gaethje.

Banner Testimoni

Namun Alvarez tidak pernah punya kesempatan untuk bertemu dengan Khabib. Alvarez sempat memegang sabuk kelas ringan namun kemudian ia kalah dari Conor McGregor.

Setelah mengeluarkan keputusan pensiun, Khabib beberapa kali dirayu oleh Bos UFC Dana White untuk kembali bertarung. Namun sejauh ini Khabib masih belum tergugah untuk mengiyakan rayuan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK